Hasil Piala Dunia 2022 Ekuador vs Senegal: Skor 1-2

Dimas Ardi Prasetya | 29 November 2022, 23:59
Hasil Piala Dunia 2022 Ekuador vs Senegal: Skor 1-2
Momen saat Kalidou Koulibaly (kanan) mencetak gol di laga Ekuador vs Senegal di matchday 3 Grup A Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Selasa (29/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Themba Hadebe

Bola.net - Senegal berhasil mengalahkan Ekuador di matchday 3 Grup A Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Selasa (29/11/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung terbuka dan temponya cukup tinggi. Ekuador mampu memberikan perlawanan sengit pada Senegal.

Gol-gol Senegal dicetak oleh Ismaila Sarr dan Kalidou Koulibaly. Sementara gol Ekuador dihasilkan oleh Moises Caicedo.

Hasil ini membuat Senegal meraih enam poin dan duduk di peringkat kedua klasemen akhir Grup A. Sementara Ekuador di posisi tiga dengan raihan empat angka saja. Dengan demikian, Lions of Teranga berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Kedua tim langsung bermain terbuka. Mereka saling menyerang dan intensitas laga cukup tinggi.

Peluang langsung muncul pada menit ketiga yang dikreasikan oleh Senegal. Idrissa Gueye mendapat kans melepas tembakan first time menyambu umpan Jakobs di kotak penalti. Namun bola sepakannya masih melebar dari sasaran.

Menit ke sembilan, peluang didapat Boulaye Dia. Namun tembakannya dari dalam kotak penalti masih belum menemui sasaran juga. Tiga menit berselang giliran Ndiaye yang mengancam gawang Ekuador. Usai menusuk ke tengah dari sisi kanan, ia melepas tembakan ke tiang jauh. Namun bola masih belum juga mencapai targetnya.

Hal ini akhirnya membuat Ekuador bermain lebih hati-hati. Mereka kini fokus menjaga penguasaan bola lebih dahulu sebelum memutuskan untuk menyerbu pertahanan Senegal.

Namun usaha mereka sia-sia. Pada menit ke-42, Ekuador mendapat hukuman penalti. Pasalnya Hincapie dengan ceroboh melanggar Ismaila Sarr di kotak terlarang. Dua menit kemudian, Sarr mengeksekusi tendangan dari titik 12 pas dengan sempurna. 0-1!

Gol ini jadi satu-satunya gol yang tercipta pada 45 menit pertama. Ekuador 0-1 senegal.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Skuad Senegal merayakan gol Kalidou Koulibaly ke gawang Ekuador di matchday 3Grup A Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Selasa (29/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Aijaz Rahi

Skuad Senegal merayakan gol Kalidou Koulibaly ke gawang Ekuador di matchday 3Grup A Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Selasa (29/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Aijaz Rahi

Di babak kedua, Ekuador langsung mengganti taktiknya. Mereka melakukan pergantian pemain. Performa mereka langsung tampak lebih baik dibandingkan babak pertama.

Menit ke-58 peluang akhirnya didapat oleh Estrada. Ia menanduk bola umpan silang dari sisi kiri. Tapi bola masih melebar dari gawang. Ekuador akhirnya coba mengubah taktiknya lagi.

Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-67. Moises Caicedo sukses menjebol gawang Senegal. Dari situasi sepak pojok, bola disundul oleh Torres di tengah kotak penalti dan mengarah ke tiang jauh. Di sana ada Caicedo yang dalam posisi tidak terkawal. Dengan mudah ia pun menceploskan bola ke gawang. 1-1!

Namun skor 1-1 ini tak bertahan lama. Pada menit ke-70 Senegal bisa kembali dalam posisi unggul. Berawal dari tendangan bebas dari sayap kanan, bola gagal dihalau pemain Ekuador dan malah jatuh ke hadapan Kalidou Koulibaly. Tanpa mengontrolnya, ia langsung melepas tembakan ke gawang dan masuk! 1-2!

Menit ke-77, peluang apik didapat oleh Ekuador. Sarmiento sukses mengirim umpan ke kotak penalti Senegal. Di sana bola diterima oleh Preciado dan diteruskan pada Plata. Ia sempat mengontrol bola meski ditekan lawan dan melepas tembakan kaki kiri ke gawang. Namun bola masih mengarah tepat ke pelukan Mendy.

Ekuador kemudian berusaha keras untuk bisa menyamakan skor. Namun mereka tak bisa menembus pertahanan kokoh Senegal. Pada akhirnya, La Tricolor pun tunduk 1-2 dari Lions of Teranga.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR