Hasil Piala Dunia 2022 Argentina vs Meksiko: Skor 2-0

Asad Arifin | 27 November 2022, 03:57
Hasil Piala Dunia 2022 Argentina vs Meksiko: Skor 2-0
Para pemain Timnas Argentina merayakan gol Lionel Messi ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Jorge Saenz

Bola.net - Timnas Argentina berjumpa Timnas Meksiko di Lusail Iconic Stadium pada matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Argentina meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Meksiko.

Babak pertama berjalan cukup sengit antara kedua tim. Pertahanan Meksiko cukup rapat dan Argentina gagal mencetak gol. Argentina baru mencetak gol pada babak kedua lewat Lionel Messi dan Enzo Fernandez.

Argentina bangkit usai kalah dari Arab Saudi pada matchday pertama lalu. Kini, pasukan Lionel Scaloni berada di posisi ke-2 klasemen Grup C dengan tiga poin. La Celeste tertinggal satu poin dari Polandia, lawan mereka pada matchday ketiga.

Sementara, Meksiko menjadi juru kunci klasemen Grup C dengan satu poin dan akan berjumpa Arab Saudi pada matchday ketiga. Yuk simak laporan jalannya laga Argentina vs Meksiko di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Duel antara Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Hassan Ammar

Duel antara Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Hassan Ammar

Scaloni membuat beberapa perubahan jika dibanding laga melawan Arab Saudi. Alexis Mac Alister, Guido Rodriguez, dan Lisandro Martinez bermain sejak menit awal. Mereka menggantikan peran Romero, Paredes, dan Papu Gomez.

Meksiko tetap mengandalkan Lozano dan Alexis Vega di lini depan. Meksiko punya peluang pada menit ke-11, hanya saja eksekusi Hector Moreno memanfaatkan situasi bola mati masih belum optimal.

Argentina mendominasi penguasaan bola, tetapi tidak cukup efektif ketika berada di depan gawang. Mereka kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Meksiko yang cukup rapat.

Lautaro Martinez yang jadi tumpuan di lini sepan terisolasi. Bahkan, dia hanya mampu melepas satu umpan sukses. Sementara, ketika membawa bola, Messi selalu mendapat pengawalan lebih dari dua pemain Meksiko.

Pada menit ke-45, Meksiko punya peluang dari eksekusi bola mati. Vega melepas tendangan bebas yang akurat. Namun, Emiliano Martinez mampu menangkap bola dengan sempurna. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Lionel Messi usai mencetak gol pada laga Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ariel Schalit

Lionel Messi usai mencetak gol pada laga Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ariel Schalit

Argentina bermain lebih agresif pada babak kedua. Pada menit ke-51, Argentina mendapat tendangan bebas di dekat kotak penalti. Messi mengambilnya. Namun, sepakan Messi masih melambung di atas gawang Ochoa.

Messi akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-64. La Pulga mendapat ruang cukup bebas ketika menerima umpan Di Maria. Messi lantas melepas sepakan datar yang keras dan membobol gawang Ochoa. Argentina unggul 1-0.

Meksiko merespon situasi dengan memainkan Raul Jimenez dan Uriel Antuna. Meksiko kali ini keluar menyerang. Sementara, Scaloni menarik keluar Di Maria dan memasukkan bek tengah Romero. Argentina bermain aman.

Meksiko memberi tekanan yang intens pada lini belakang Argentina. Namun, di tengah situasi itu, Meksiko lengah. Pada menit ke-87, Enzo Fernandes menghukum Meksiko dengan gol indahnya. Argentina unggul dengan skor 2-0 dan skor tidak berubah hingga laga usai.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Pemain Argentina membentuk pagar pada duel lawan Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ariel Schalit

Pemain Argentina membentuk pagar pada duel lawan Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ariel Schalit

Argentina (4-3-1-2): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel (63' Molina), Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez (57' Enzo Fernandez), Alexis Mac Allister (70' Palacios); Lionel Messi; Angel Di Maria (70' Romero), Lautaro Martinez (63' Alvarez).

Pelatih: Lionel Scaloni

Meksiko (5-3-2): Guillermo Ochoa; Jesus Gallardo, Cesar Montes, Hector Moreno, Nestor Araujo, Kevin Alvarez (66' Jimenez); Luis Chavez, Andres Guardado (42' Gutierrez), Hector Herrera; Alexis Vega (66' Antuna), Hirving Lozano (73' Alvarado).

Pelatih: Tata Martino

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR