BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Jerman vs Republik Ceko: Skor 3-0

09-10-2016 03:44 |

Khedira, Kroos dan Muller (c) AFP Khedira, Kroos dan Muller (c) AFP

Bola.netBola.net - Jerman Perkasa, Jerman Sempurna


Jerman menjamu Republik Ceko di Volksparkstadion, Hamburg, pada pertandingan kedua mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA Grup C, Minggu (09/10). Jerman menang 3-0 dan meneruskan start sempurna mereka.

Thomas Muller mencetak gol pembuka Jerman di menit 13. Toni Kroos menggandakannya pada menit 49. Muller lalu mencetak gol keduanya dalam laga ini di menit 65 dan memastikan Jerman meraih kemenangan kedua.

Dengan hasil ini, berarti Jerman masih sempurna. Dua laga, dua kemenangan, mencetak total enam gol dan belum sekalipun kebobolan.

Jerman mengawali perjuangan mereka menuju Rusia 2018 juga dengan kemenangan 3-0 di kandang Norwegia, sedangkan Ceko ditahan imbang 0-0 oleh Irlandia Utara. Dalam laga ini, tim besutan Karel Jarolim sejatinya berharap bisa meraih kemenangan pertama. Namun, sang juara dunia terlalu perkasa.

Setelah kick-off, Jerman langsung mengambil inisiatif serangan. Anak-anak asuh Joachim Loew bahkan cuma harus menunggu 13 menit untuk mendapatkan gol pertama. Operan Mario Gotze di sektor kiri diteruskan sentuhan ringan Mesut Ozil di dalam kotak, dan sampai ke kaki Muller yang kemudian menggetarkan jala Ceko dengan penempatan bola yang brilian.

Jerman mengurung wilayah Ceko dan membuat tim tamu lebih banyak bertahan. Jerman juga merancang beberapa peluang, tapi tak mampu menggandakan keunggulan hingga akhir paruh pertama.

Jerman mengawali babak kedua dengan sangat ideal. Tak sampai empat menit sejak kembali masuk ke lapangan setelah jeda, Jerman mencetak gol kedua lewat tendangan first-time mendatar Kroos meneruskan crossing rendah Joshua Kimmich dari sektor kanan.

Sesudah beberapa kali mencoba, Jerman akhirnya mendapatkan gol ketiga. Muller menggenapi brace-nya setelah menyambar crossing manis yang dilepas Jonas Hector dari sisi kiri.

Setelah unggul 3-0, Jerman masih menciptakan sejumlah peluang lain untuk mencetak gol. Namun, kiper Tomas Vaclik berjibaku demi menghindarkan gol keempat bersarang di gawangnya.

Ceko sejatinya membobol gawang Manuel Neuer lewat upaya Sivok yang diawali sebuah situasi corner di penghujung laga. Namun, wasit menganulirnya setelah memvonis offside.

Jerman pun kembali menang 3-0. Setelah Norwegia, kali ini Ceko yang jadi korban.

Tiga hari lagi, Jerman akan menjamu Irlandia Utara di Hanover. Sementara itu, Ceko akan menjamu Azerbaijan, dan Norwegia menjamu San Marino.

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Hector (Howedes 68), Hummels, Boateng, Kimmich; Khedira, Kroos (Gundogan 76); Draxler (Brandt 80), Ozil, Muller; Gotze.

Ceko (4-4-2): Vaclic; Novak, Suchy, Sivok; Kaderabek (kuning 19); Krejci, Pavelka (kuning 54) (Droppa 63), Horava, Petrzela (Skalak 69); Vydra (Kadlec 76), Dockal.

Statistik Jerman - Ceko

Ball possession: 64% - 36%

Shots: 16 - 6

Shots on target: 10 - 1

Kartu kuning: 0 - 2

Kartu merah: 0 - 0. 

KOMENTAR