BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Inggris vs Andorra: Skor 4-0

06-09-2021 00:59 | Dimas Ardi Prasetya

Jesse Lingard merayakan golnya di laga Inggris vs Andorra di matchday 5 Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Wembley, Minggu (05/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Jesse Lingard merayakan golnya di laga Inggris vs Andorra di matchday 5 Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Wembley, Minggu (05/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Inggris berhasil menggilas Andorra 4-0 di laga matchday 5 Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Wembley, Minggu (05/09/2021) malam WIB.

Inggris memainkan tim yang benar-benar berbeda dibandingkan saat melawan Hungaria. Di sisi lain Andorra melakukan tujuh pergantian pemain.

Inggris sempat kesulitan mencetak gol, khususnya di babak pertama. Mereka baru bisa berpesta di babak kedua.

Gol-gol Inggris dihasilkan oleh Jesse Lingard, Harry Kane, dan Bukayo Saka. Lingard tampil ciamik dengan mengemas brace di laga ini.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Timnas Inggris bermain tanpa bomber utamanya, Harry Kane di babak pertama. Mereka mengandalkan penyerang Leeds United yang sedang naik daun, Patrick Bamford.

Namun Inggris tetap superior ketimbang Andorra. Mereka mengontrol jalannya laga sejak menit pertama. Pada menit ke-18, The Three Lions akhirnya mencetak gol, melalui aksi Jesse Lingard.

Ini berawal dari kesalahan pemain Andorra di lini tengah. Bola kemudian dibawa Saka ke sayap kiri dan ia melepas umpan tarik ke tengah kotak penalti. Namun bola bisa diblok pemain lawan. Sayang bola jatuh ke kaki Lingard di ujung kotak penalti. Dengan tendangan kaki kirinya ia pun menendang bola ke pojok kiri bawah gawang Andorra. 1-0.

Dua menit berselang, Inggris kembali mencetak gol melalui Lingard. Sayang gol dianulir karena ia dianggap dalam posisi offside.

Pada menit ke-34, Inggris mendapat peluang melalui tendangan akrobatik Coady dari tengah kotak penalti. Namun bola masih masih sedikit melambung dari mistar gawang.

Pada menit ke-36, Trent melepas umpan panjang dari tengah lapangan sebelah kanan kepada Bellingham yang menusuk masuk dari sayap kiri. Ia kemudian memotong ke kanan dan menendang bola dengan kaki kanannya. Sayang bola tendangannya melebar tipis ke samping kanan gawang Andorra.
Babak pertama akhirnya berakhir. Inggris 1-0 Andorra.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Inggris meneruskan dominasinya di babak kedua. Tiga menit laga berjalan, Reece James nyaris mencetak gol. Namun bola tendangan jarak jauhnya masih mengenai mistar gawang saja.

Inggris terus menggedor pertahanan Andorra. Namun usaha mereka terus zonk. Pada akhirnya Gareth Southgate menarik keluar Bamford dan memasukkan Harry Kane pada menit ke-62.

10 menit kemudian, Kane bisa mencetak gol dari titik putih. Inggris mendapat penalti setelah Mason Mount dilanggar lawan di kotak terlarang. 2-0.

Enam menit kemudian, pada menit ke-78, Inggris mencetak gol ketiganya. Lingard kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Saka. Dengan kaki kanannya, ia melepas tendangan ke pojok kiri bawah gawang Andorra. 3-0.

Pada menit ke-84, Inggris menambah pundi golnya. berawal dari eksekusi sepak pojok cepat Trent, bola dikuasa oleh Lingard. Ia kemudian mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti, yang bisa disundul oleh Saka. 4-0.

Lima menit kemudian, Lingard nyaris mencetak gol. Ia menendang bola umpan matang Trent dari sisi kanan. Sayang bola masih bisa diblok bek Andorra dan keluar lapangan.

Pada akhirnya, tak ada lagi gol tercipta. Inggris menang 4-0 atas Andorra.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inggris (4-3-3): Sam Johnstone; Reece James, Conor Coady, Tyrone Mings, Kieran Trippier; Jude Bellingham, Jordan Henderson (c), Trent Alexander-Arnold; Jesse Lingard, Patrick Bamford, Bukayo Saka.

Andorra (3-5-2): Josep Gomes; Max Llovera, Marc Vales, Christian Garcia; Jesus Rubio, Jordi Rubio, Marc Rebes, Ludovic Clemente, Moises San Nicolas; Marcio Vieira (c), Aaron Sanchez Alburquerque.

KOMENTAR