BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Albania va Spanyol: Skor 0-2

10-10-2016 04:36 |

Spanyol. (c) AFP Spanyol. (c) AFP

Bola.netBola.net - Pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2016 Zona Eropa mempertemukan Albania melawan Spanyol. Pertandingan ini digelar di Stadiumi Loro Borici pada hari Senin (10/10).


Spanyol sukses meraih kemenangan 2-0 lewat gol dari Diego Costa dan Nolito. Namun perjuangan keras Albania memastikan Spanyol harus berjuang keras demi meraih tiga poin ini.

Tentu saja Spanyol lebih unggul dalam penguasaan bola. Namun Spanyol memang tak pernah tergesa-gesa dalam membangun serangan.Spanyol berusaha mengalirkan bola dari kaki ke kaki.

Pertandingan terkesan berjalan monoton lantaran kedua tim tak bisa menciptakan peluang emas. Namun Spanyol perlahan-lahan meningkatkan intensitas serangan mereka dan Albania pun dipaksa banyak bertahan.

Meski Spanyol dominan dan menciptakan beberapa peluang, namun tak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Spanyol baru bisa memecah kebuntuan pada babak kedua.

Pada menit ke-55, Diego Costa membuka skor. Berawal dari kesalahan kiper Albania saat mengumpan, bola diserobot pemain Spanyol yang kemudian diberikan kepada David Silva. Sudah berada di depan gawang, Silva mengirim bola kepada Diego Costa yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan, Costa membawa Spanyol unggul.

Baru tiga menit masuk ke lapangan menggantikan Nolito, Vitolo sukses menggandakan keunggulan Spanyol. Nolito melewati beberapa pemain lawan sebelum kemudian melepas tembakan yang tak bisa dihalau Berisha pada menit ke-63.

Hingga laga usai, Spanyol tetap sanggup mempertahankan keunggulan dua gol mereka. Dengan kemenangan ini, Spanyol memuncaki klasemen sementara Grup G, sejajar bersama Italia dengan tujuh poin dari tiga laga.

Susunan pemain Albania: Berisha; Hysaj, Djimsiti, Mavraj, Agolli; Lila, Xhaka (Hyka, 75'), Memushaj (Basha, 68'); Roshi, Balaj, Lenjani (Aliji. 46').

Susunan pemain Spanyol: De Gea; Ramos (martinez, 80'), Pique, Monreal; Koke, Busquets, Thiago, Iniesta (Isco, 78'); Vitolo (Nolito, 63'), Costa, Silva. 

KOMENTAR