Harry Maguire Dicemooh Fans Inggris, Gareth Southgate: Tolong Bedakan Timnas dan Klub!

Ari Prayoga | 30 Maret 2022, 12:40
Aksi Harry Maguire (kiri) dalam laga Inggris vs Pantai Gading, Rabu (30/3/2022) (c) AP Photo
Aksi Harry Maguire (kiri) dalam laga Inggris vs Pantai Gading, Rabu (30/3/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Inggris, Gareth Southgate meminta kepada fans The Three Lions untuk membedakan performa Harry Maguire di Manchester United dan di timnas.

Bermain di Wembley, Inggris sukses memenangi laga persahabatan internasional ini dengan skor telak 3-0. Tiga gol tercipta dari tiga pemain berbeda, yakni Ollie Watkins, Raheem Sterling, dan Tyrone Mings.

Menariknya, Maguire yang bermain 90 menit penuh pada laga ini kerap mendapat cemoohan dari penonton di tribun ketika ia menguasai bola.

1 dari 2 halaman

Penilaian Gareth Southgate

Southgate menyadari bahwa Maguire saat ini sedang mengalami masa-masa sulit dalam kariernya. Namun, ia yakin bahwa pemain 29 tahun itu bakal bisa melewatinya.

“Kami menyadari setiap orang memiliki saat-saat sulit tetapi dia adalah pemain top dan dia akan melewatinya," ujar Southgate seperti dikutip The Sun.

“Mereka adalah penggemar Inggris sejati dan beberapa dipengaruhi oleh apa saja - media sosial atau pemain yang bermain sebelumnya yang memengaruhi opini,"

2 dari 2 halaman

Permintaan Gareth Southgate

Lebih lanjut, Southgate pun meminta agar fans Inggris bisa membedakan antara performa Maguire di Manchester United dengan di timnas.

“Situasi klub jelas sangat sulit tetapi dia mengenakan seragam Inggris," tutur Southgate.

“Saya ingat beberapa dekade yang lalu beberapa pemain dicemooh dengan seragam Inggris dan itu tidak pernah saya terima. Fans harus selalu mendukung tim mereka.”

Sumber: The Sun

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR