BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Harry Kane Jelaskan Pentingnya Piala Dunia bagi Timnas Inggris

02-01-2019 14:30 | Richard Andreas

Harry Kane (c) AP Harry Kane (c) AP

Bola.net - Kapten timnas Inggris, Harry Kane menegaskan bahwa dia akan memberikan semua kemampuannya untuk membantu Inggris menjuarai UEFA Nations League (UNL) pada pertengahan 2019 ini. Dia yakin Inggris masih dan akan terus berkembang.

Inggris berhasil lolos ke semifinal UNL setelah menjadi pemuncak klasemen Liga A Grup 4, mengungguli Spanyol dan Kroasia. Torehan itu tentu patut diapresiasi.

Betapa tidak, Kroasia sebenarnya lebih unggul dengan status runner up Piala Dunia. Spanyol juga memiliki pemain-pemain yang lebih berpengalaman jika dibandingkan dengan skuat muda Inggris.

Kane merasa prestasi Inggris itu tak lepas dari laju apik mereka di Piala Dunia 2018 lalu. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Piala Dunia

Pada Piala Dunia 2018 lalu, Inggris berhasil melaju sampai semifinal. Torehan tersebut jelas mengejutkan, sebab skuat Inggris masih muda dan kurang pengalaman.

"Sangatlah penting bagi kami untuk terus mempertahankan cara bermain kami seperti di musim panas lalu [Piala Dunia 2018]," ujar Kane kepada Telegraph.

"Bermain melawan Spanyol dan Kroasia di UNL dengan hanya satu tim yang lolos jelas tak akan mudah tetapi kami berhasil melakukan itu."

2 dari 3 halaman

Awal Penting

Timnas Inggris rayakan golnya ke gawang Spanyol. (c) AP Timnas Inggris rayakan golnya ke gawang Spanyol. (c) AP

Menurut Kane, Piala Dunia 2018 lalu memang sangat penting bagi skuat Inggris. Dia merasa Piala Dunia itu adalah awal perkembangan dan pembuktian skuat Inggris, yang akan terus berkembang dan pada akhirnya jadi juara.

"Kami berada di posisi yang hebat untuk 2019 dan semoga kami bisa membawa semangat itu sampai Euro 2020. Piala Dunia terasa seperti awal dari sesuatu yang hebat dan itulah yang paling penting."

"Ketika kami melihat kembali permainan kami di Piala Dunia, ada beberapa performa yang bisa kami kembangkan dan jadi motivasi kami," tandas Kane.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video empat pemain yang berpotensi pindah pada bursa transfer Januari 2019.

KOMENTAR