Hansi Flick Super Optimis Jelang Laga Kosta Rika vs Jerman: Apa Itu Tersingkir?

Asad Arifin | 1 Desember 2022, 15:19
Hansi Flick Super Optimis Jelang Laga Kosta Rika vs Jerman: Apa Itu Tersingkir?
Hansi Flick saat menangani Jerman di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ricardo Mazalan

Bola.net - Timnas Jerman menatap laga melawan Kosta Rika pada matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022. Duel antara Kosta Rika vs Jerman akan dimainkan di Stadion Al Bayt, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB, live streaming di Vidio.

Timnas Jerman akan melakoni duel hidup mati melawan Kosta Rika di Al Bayt Stadium, Al Khor. Saat ini, Jerman berada di dasar klasemen dengan raihan satu poin sehingga wajib menang untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Selain kemenangan, Timnas Jerman juga harus berharap Spanyol bisa mengalahkan Jepang. Dengan dua skenario tersebut, Jerman bakal terus melanjutkan petualangan di Piala Dunia 2022.

"Saya biasanya optimistis. Saya tidak mempertimbangkan tersingkir untuk saat ini," kata pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick seperti dikutip Daily Mail. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Sulit Karena Diri Sendiri

Pelatih Hansi Flick mengaku bergantung kepada hasil pertandingan lain dalam penentuan nasib di Piala Dunia 2022 adalah situasi yang tidak ideal buat Timnas Jerman.

Meski demikian, ini merupakan kesalahan Jerman sendiri karena tidak maksimal dalam dua laga sebelumnya.

"Ini salah kami sendiri. Kami berada dalam situasi ini dan sekarang perlu melakukan apa yang kami bisa," ucap Hansi Flick.

"Kami akan memberikan 100 persen. Kami perlu tampil baik dan lolos," tegas pelatih berusia 57 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Catatan Apik Timnas Jerman

Piala Dunia 2022: Pemain Timnas Jerman, Jamal Musiala (c) AP Photo/Luca Bruno

Piala Dunia 2022: Pemain Timnas Jerman, Jamal Musiala (c) AP Photo/Luca Bruno

Pertandingan nanti menjadi pertemuan kali kedua di antara kedua tim sepanjang sejarah. Terakhir kali kedua tim bertemu saat Piala Dunia 2006.

Ketika itu, Jerman berhasil mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-2. Catatan tersebut menjadi modal berharga buat Jerman.

Namun, Kosta Rika diprediksi tidak akan mudah menyerah. Keylor Navas dkk. juga butuh kemenangan untuk terus melanjutkan perjuangan di Piala Dunia 2022.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR