Graham Arnold Beberkan Rahasia Kemenangan Australia Saat Berhadapan dengan Denmark

Asad Arifin | 1 Desember 2022, 06:35
Graham Arnold Beberkan Rahasia Kemenangan Australia Saat Berhadapan dengan Denmark
Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold (c) FIFA

Bola.net - Timnas Australia kembali meraih kemenangan saat berhadapan dengan Denmark di laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2022. Tim asuhan Graham Arnold tersebut berhasil menang tipis 1-0 atas Denmark pada Rabu (30/11/2022) malam.

Tambahan tiga poin membuat Australia berhak menemani Prancis sebagai perwakilan Grup D di babak 16 besar. Australia yang mengoleksi enam poin berhasil lolos sebagai runner up Grup D meninggalkan Tunisia dengan selisih dua poin.

Sebelumnya, Graham Arnold dan anak asuhnya berhasil mengalahkan Tunisia dengan skor 1-0. Graham Arnold membeberkan rahasia di balik dua kemenangan dramatis Australia di Piala Dunia 2022.

"Tidak ada perayaan! Itu sebabnya kami menang (lawan Denmark) setelah menang besar melawan Tunisia. Tidak ada perayaan, tidak ada emosi, tidur dan tidak ada media sosial," ujar Arnold dikutip dari BBC.

1 dari 2 halaman

Graham Arnold Puji Kerja Keras Timnya

Momen saat Mathew Leckie (kedua dari kiri) mencetak gol di laga Australia vs Denmark di matchday 3 Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Rabu (30/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Francisco Sec

Momen saat Mathew Leckie (kedua dari kiri) mencetak gol di laga Australia vs Denmark di matchday 3 Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Rabu (30/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Francisco Sec

Australia berhasil membalikkan keadaan di Piala Dunia 2022 setelah di laga perdana dibantai Prancis dengan skor 4-1. Setelah kekalahan tersebut, Australia tampil mengejutkan dengan menumbangkan Tunisia dan Denmark.

Namun comeback dramatis itu ditanggapi serius oleh pelatih Australia, Graham Arnold. Meskipun lolos ke babak 16 besar, Arnold menegaskan timnya tidak akan mengadakan perayaan.

Namun Arnold juga tidak lupa memuji kerja keras timnya terutama di laga penentuan melawan Denmark. Terlebih mereka telah bekerja keras selama lebih dari empat tahun untuk memberikan permainan terbaik di Piala Dunia 2022.

“Saya sangat bangga dengan usaha para pemain. Ada sedikit perubahan tetapi usaha mereka luar biasa,” ujar Arnold.

"Banyak keyakinan dan kerja keras. Para pemain ini datang (ke Piala Dunia) dengan pola pikir yang hebat. Kami telah mengerjakan ini selama sekitar empat setengah tahun terakhir tentang keyakinan, energi, dan fokus. Saya bisa melihat (itu) di dalam mata mereka, mereka siap malam ini,” tambah Arnold.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup D Piala Dunia 2022

Sumber: BBC

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR