Ghana Berhasil Balas Dendam pada Uruguay, Otto Addo: Kami Hanya Ingin Mencetak Gol

Serafin Unus Pasi | 3 Desember 2022, 07:16
Ghana Berhasil Balas Dendam pada Uruguay, Otto Addo: Kami Hanya Ingin Mencetak Gol
Pelatih Timnas Ghana, Otto Addo (c) Ghana Official

Bola.net - Timnas Ghana harus terhenti di penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 setelah kalah oleh Uruguay pada Jumat (2/12/2022). Namun tersingkirnya Ghana berbarengan dengan sang rival, Uruguay.

Meskipun menang, Uruguay hanya mampu menempati posisi tiga klasemen akhir Grup H. Tim asal Amerika Selatan tersebut harus rela tersingkir karena kalah jumlah gol saja. Uruguay bisa saja lolos andai mereka berhasil mencetak satu gol lagi melawan Ghana.

Banyak yang menganggap tersingkirnya Uruguay sebagai sebuah karma akibat insiden Luis Suarez pada Piala Dunia 2010. Saat itu, handball Suarez singkirkan Ghana di babak perempat final Piala Dunia 2010.

Menanggapi isu tersebut, Otto Addo menegaskan bahwa tidak ada yang memberitahu para pemain Ghana tentang kemenangan Korea Selatan. “Saya tidak tahu siapa yang mengatakannya, tetapi tidak ada yang memberi tahu mereka (pemain) berapa skor (Korea Selatan), ucap Otto dikutip dari Fotmob.

1 dari 2 halaman

Ghana Hanya Fokus ke Permainan

Giorgian De Arrascaeta merayakan golnya di laga Ghana vs Uruguay di matchday 3 Grup H Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Jumat (02/12/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Darko Vojinovic

Giorgian De Arrascaeta merayakan golnya di laga Ghana vs Uruguay di matchday 3 Grup H Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Jumat (02/12/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Darko Vojinovic

Insiden Luis Suarez tentu saja tidak akan dilupakan oleh publik Ghana hingga saat ini. Pasalnya, andai Suarez tidak menepis bola dengan sengaja, maka hampir dipastikan Ghana lolos ke semifinal Piala Dunia 2010.

Tersingkirnya Uruguay di Piala Dunia 2022, banyak yang merasa bahwa itu merupakan upaya para pemain Ghana. Namun Otto sendiri tidak begitu mengetahui tentang upaya para pemainnya.

"Saya tidak tahu bagaimana mereka (pemain) akan tahu. Bagi kami, ini tentang mencoba mencetak gol. Sebagai pelatih selama lebih dari 12 tahun, saya memiliki permainan di mana kami memimpin 3-0 dan kalah 4-3. Apa pun bisa terjadi.”

"Saya tidak berpikir ada orang yang memikirkan hal (balas dendam) ini, tapi saya jelas tidak (punya niat). Semua orang melihat permainan liar dengan gol di menit-menit terakhir. Kami hanya ingin menyamakan kedudukan, yang akan membuat kami lolos," ujar Otto.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup H Piala Dunia 2022

Sumber: Fotmob

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR