Generasi Emas Belgia Gugur di Piala Dunia 2022

Serafin Unus Pasi | 2 Desember 2022, 06:34
Generasi Emas Belgia Gugur di Piala Dunia 2022
Ekspresi Romelu Lukaku usai gagal menyelesaikan peluang di depan gawang Kroasia, Kamis (1/12/2022) (c) AP Photo/Ricardo Mazalan

Bola.net - Generasi emas timnas Belgia harus mengakhiri perjalanan di Piala Dunia 2022 setelah bermain imbang lawan Kroasia pada Kamis (1/12/2022). Kevin De Bruyne dkk harus puas bertengger di posisi tiga klasemen Grup F.

Di laga penentuan lawan Kroasia, Belgia gagal mencetak satupun gol selama 90 menit jalannya laga. Belgia sebenarnya bisa mencetak gol andai penyelesaian akhir penyerang mereka jauh lebih klinis di laga tersebut.

Memainkan tiga laga, Belgia hanya mampu mendapatkan satu kemenangan saat melawan Kanada di laga perdana. Tentu saja ini sangat mengecewakan mengingat di Piala Dunia 2018, Belgia mampu menyapu bersih tiga laga penyisihan grup dengan kemenangan.

Hanya mengumpulkan empat poin, Roberto Martinez merasa usaha generasi emas Belgia di kesempatan terakhir mereka tidak cukup. "Tidak, kami ingin lolos tapi saya yakin tim nasional lain ingin lolos (juga) dan itulah turnamen. Di Piala Dunia sebelumnya kami memenangkan tiga pertandingan di babak penyisihan grup, kami ingin terus maju." terang Martinez dikutip dari BBC. 

Simak komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Regenerasi Pemain Bintang Belgia

Ekspresi sedih pemain timnas Belgia usai tersingkir dari fase grup Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Luca Bruno

Ekspresi sedih pemain timnas Belgia usai tersingkir dari fase grup Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Luca Bruno

Generasi emas Belgia yang berisi Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Romelu Lukaku gagal mewariskan trofi Piala Dunia 2022. Padahal ini menjadi kesempatan terakhir sebelum para pemain bintang tersebut dimakan usia.

Namun Roberto Martinez merasa bahwa para generasi emas Belgia tidak akan tinggal diam menunggu usia mereka menua. Meskipun gagal mendapatkan trofi Piala Dunia, Martinez percaya bahwa Kevin De Bruyne dkk akan mewariskan hal lain untuk generasi selanjutnya.

"Anda lihat Youri Tielemans dan pemain muda lainnya, generasi emas sedang melakukan sesuatu yang membawa generasi berikutnya. Bukan nama (pemain bintang) yang ada di lapangan, warisan dapat ditinggalkan dalam banyak hal," ujar Martinez.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup F Piala Dunia 2022

Sumber: BBC dan Sofascore

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR