Gareth Southgate Tidak Jamin Harry Maguire Masuk Skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Asad Arifin | 31 Maret 2022, 14:39
Bek Timnas Inggris Harry Maguire. (c) AP Photo
Bek Timnas Inggris Harry Maguire. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, tidak menjamin Harry Maguire akan masuk dalam skuad ke Piala Dunia 2022. Sebab, Southgate melihat ada persaingan yang sengit untuk posisi bek tengah.


Maguire mendapat banyak kritik atas performa yang ditampilkan bersama Manchester United musim 2021/2022. Maguire dianggap tampil di bawah performa dan acap kali menjadi titik lemah di lini belakang United.

Belakangan, fans Timnas Inggris memberi reaksi yang buruk pada Maguire. Fans Inggris memberi siulan dan 'boo' pada Maguire pada laga melawan Swiss lalu. Aksi itu mendapat banyak kecaman dari rekan Maguire di Timnas Inggris.

Jack Grealish dan Jordan Henderson tidak senang dengan reaksi fans pada Maguire. Begitu juga dengan Southgate. Lantas, mengapa Southgate tidak menjamin posisi Maguire di Timnas? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Persaingan Ketat!

Southgate kesal dengan sikap fans Timnas Inggris yang memberi ejekan pada Harry Maguire. Tapi, bukan berarti Maguire akan aman di skuad Timnas. Southgate melihat ada persaingan yang sangat ketat dengan pemain lain.

"Saya tidak akan memberi jaminan pada siapa pun itu karena kami punya persaingan untuk mendapatkan tempat di skuad," buka Southgate.

"Minggu ini kami telah melihat Marc Guehi bermain sangat baik, Ben White bermain sangat baik, saya pikir rekor clean sheet Tyrone Mings dengan Inggris juga luar biasa. Kami juga belum memainkan John Stones di lapangan," katanya.

Marc Guehi punya musim yang bagus di Crystal Palace. Dia berkembang pesat dan akhirnya mendapat panggilan ke Timnas Inggris. Sementara, performa Ben White dan Mings juga sangat stabil bersama Arsenal dan Aston Villa.

2 dari 2 halaman

Tetap Dapat Dukungan

Maguire bukan kali ini saja berada dalam situasi sulit. Di masa lalu, dia sempat punya kasus hukum di Yunani. Tapi, selama Southgate menjabat manajer Timnas Inggris, mantan pemain Leicester itu terus jadi pilihan utama.

"Ya, Harry Maguire telah menjadi bek nomor satu kami melalui turnamen-turnamen besar dan mendapat dukungan dan perlindungan penuh saya. Tetapi saya juga tidak akan mengatakan kepada siapa pun di pertengahan Maret bahwa mereka dijamin bermain di Piala Dunia," kata Southgate.

"Itu bukan lingkungan yang ingin saya ciptakan dan bukan kompetisi yang akan kami harapkan," tegas Southgate.

Sumber: Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR