Gareth Bale vs Inggris: Shot 0, Operan cuma 4, Beban Tim

Gia Yuda Pradana | 30 November 2022, 10:51
Gareth Bale vs Inggris: Shot 0, Operan cuma 4, Beban Tim
Piala Dunia 2022: Kapten Timnas Wales, Gareth Bale (c) AP Photo/Frank Augstein

Bola.net - Pemain-pemain Timnas Wales tampil mengecewakan ketika dikalahkan Timnas Inggris pada laga terakhir Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022). Salah satunya adalah sang kapten Gareth Bale.

Wales kalah 0-3 di laga ini. Gol-gol Inggris semuanya tercipta di babak kedua, yakni melalui Marcus Rashford (50', 68') dan Phil Foden (51'). Hasil tersebut memastikan Inggris lolos ke babak 16 besar, sedangkan Wales finis di posisi terbawah.

Bale bermain sebagai starter di sisi kanan serangan Wales. Namun, pemain 33 tahun Los Angeles FC mantan bintang Tottenham dan Real Madrid itu tak mampu memberikan kontribusi positif.

Bale tak sekali pun menembak. Jumlah operannya pun cuma empat. Dia bermain hanya di 45 menit pertama. Saat jeda, dia digantikan Brennan Johnson.

Namun, permainan Wales tak membaik. Mereka akhirnya kebobolan tiga gol di babak kedua, kalah 0-3, dan harus mengucapkan selamat tinggal kepada Piala Dunia 2022.

1 dari 7 halaman

Statistik Buruk Gareth Bale vs Inggris

Main 45 menit
7 Sentuhan, 5 kali kehilangan bola
1 Duel, menang 0
4 Operan, 1 operan akurat
0 Tembakan.

2 dari 7 halaman

Wales 1 Gol, 0 Kemenangan

Skuad Wales di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Ashley Landis

Skuad Wales di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Ashley Landis

Wales tampil jauh dari harapan di grup ini. Bale dan kawan-kawan tak meraih satu kemenangan pun atas lawan-lawannya.

Wales kebobolan total enam gol dan cuma mencetak total satu gol dalam tiga pertandingan mereka. Satu gol itu dicetak oleh Bale dari titik penalti ketika imbang 1-1 dengan Amerika Serikat pada laga pertama.

Setelah itu, Wales kalah 0-2 dari Iran, kemudian dipukul Inggris 0-3. Wales finis di peringkat terbawah. Mereka gagal lolos bersama Iran, yang finis peringkat tiga. Sementara itu, Inggris dan Amerika Serikat lolos ke babak 16 besar.

4 dari 7 halaman

Beban

5 dari 7 halaman

Ga ngapa-ngapain di lapangan

6 dari 7 halaman

Otewe balik main golf lagi nih

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR