Gak Bokis! Southgate Bakal Pasang Harry Maguire Jadi Starter Lawan Italia

Serafin Unus Pasi | 23 September 2022, 18:33
Bek Timnas Inggris Harry Maguire. (c) AP Photo
Bek Timnas Inggris Harry Maguire. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate tidak omong kosong ketika ia bilang percaya penuh kepada Harry Maguire. Sang manajer dilaporkan akan menjadikan bek Manchester United menjadi starter saat melawan Italia nanti.

Dini hari nanti, Timnas Inggris akan berhadapan dengan Italia di ajang UEFA Nations League. Untuk laga ini, Southgate memanggil total 28 pemain untuk memperkuat The Three Lions, termasuk Harry Maguire.

Keputusan Southgate memanggil Maguire ini menimbulkan kontroversi. Karena banyak yang menganggap sang bek tidak layak dipanggil karena ia bukan lagi jadi starter di Manchester United.

Namun di konferensi persnya baru-baru ini Southgate menegaskan bahwa ia tidak asal memanggil Maguire. Ia menyebut Maguire adalah salah satu bek terbaik di Inggris.

Simak kondisi Maguire jelang laga melawan Italia di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Jadi Starter

Menurut laporan Sky Sports, Southgate tidak sekedar omong doang saat bilang ia percaya kepada Maguire.

Sang manajer dilaporkan akan menjadikan bek 29 tahun itu starter pada dini hari nanti. Ia akan bermain sejak awal saat menghadapi Italia.

Di mata Southgate, Maguire sangat krusial untuk menghadapi pemain-pemain Italia. Jadi ia akan dipercaya jadi starter.

2 dari 4 halaman

Beri Kepercayaan

Southgate sendiri dikabarkan punya alasan mengapa memberikan kesempatan bermain kepada Maguire.

Sang manajer percaya bahwa Maguire bakal krusial untuk skuat Inggris di Piala Dunia. Namun minimnya jam bermain yang didapat Maguire di MU membuat situasinya jadi sulit.

Jadi Southgate akan menggunakan UEFA Nations League ini untuk memulihkan kepercayaan diri Maguire dan ia berharap sang bek bisa tampil apik di laga nanti.

3 dari 4 halaman

Butuh Poin

Kemenangan menjadi harga mati bagi Timnas Inggris saat melawan Italia. Karena posisi mereka di klasemen UEFA Nations League kurang bagus.

Mereka berada di peringkat buncit di klasemen grup 3, di mana mereka berpotensi terdegradasi jika mereka kalah di laga ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR