Gagal Total di Piala Dunia 2022, Timnas Jerman Putuskan Pertahankan Hansi Flick

Editor Bolanet | 8 Desember 2022, 03:01
Gagal Total di Piala Dunia 2022, Timnas Jerman Putuskan Pertahankan Hansi Flick
Pelatih Timnas Jerman di Piala Dunia 2022: Hansi Flick (c) AP Photo/Martin Meissner

Bola.net - Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah mengeluarkan pernyataan terkait masa depan pelatih Hansi Flick, usai gagal membawa timnas Jerman berprestasi di Piala Dunia 2022. DFB mengatakan masih memberikan kepercayaan kepada Flick setidaknya hingga masa kontraknya berakhir di tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh presiden federasi Bernd Neuendorf yang mengatakan DFB telah memberi kepercayaan penuh kepada pelatih berusia 57 tahun. Bernd Neuendorf juga menambahkan dirinya beserta jajarannya memberi kesempatan kepada Flick hingga ajang Euro 2024, di mana Jerman menjadi tuan rumah di ajang tersebut.

Masa depan Hansi Flick langsung dipertanyakan akibat hasil minor yang ditorehkan Der Panzer selama berlaga di Piala Dunia 2022. Manuel Neuer dan kolega mencatatkan tiga kali gagal lolos secara beruntun dari fase grup Piala Dunia (2014, 2018, 2022).

"Kami memiliki keyakinan penuh pada Hansi Flick bahwa dia akan mengatasi tantangan ini bersama timnya," kata Bernd Neuendorf, presiden DFB, seperti dilansir dari laman ESPN.

1 dari 2 halaman

Gagal Total di Qatar

Timnas Jerman tampil begitu buruk selama fase grup Piala Dunia 2022. Der Panzer finis di posisi ketiga Grup E dengan raihan empat poin dari tiga laga, hasil sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Dengan kegagalan tersebut, Flick mengatakan ia bersama anak asuhnya menjadikan ajang yang diselenggarakan di Qatar itu sebagai pembelajaran. Ia ingin seluruh skuad Jerman berbenah.

"Kami sebagai sebuah tim dapat mencapai lebih dari yang kami tunjukkan di Qatar. Kami melewatkan peluang besar di sana. Kami akan belajar dari itu," ujar Flick.

2 dari 2 halaman

Optimis Euro 2024

Flick mengatakan dia optimis tentang Euro 2024 dan bahwa dia yakin akan membalas kepercayaan Neuendorf dengan meraih prestasi di ajang tersebut. Der Panzer akan mendapatkan suntikan dukungan dari penggemar, sebab mereka menjadi tuan rumah di ajang tersebut.

"Kami ingin seluruh penggemar Jerman mendukung tim nasional lagi di Kejuaraan Eropa 2024 saat kita menjadi tuan rumah," pungkasnya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: ESPN

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR