Gagal Lolos ke Babak 16 Besar, Bos Uruguay Salahkan Portugal!

Serafin Unus Pasi | 3 Desember 2022, 06:50
Gagal Lolos ke Babak 16 Besar, Bos Uruguay Salahkan Portugal!
Pelatih timnas Uruguay, Diego Alonso (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Uruguay harus rela gugur di Piala Dunia 2022 setelah melakoni laga melawan Ghana pada Jumat (2/12/2022). Meskipun menang 2-0, Uruguay hanya mampu finish di posisi tiga klasemen akhir Grup H.

Uruguay berada di bawah Korea Selatan yang sama-sama mengoleksi empat poin. Namun Korea Selatan yang unggul agresivitas gol membuat Uruguay harus pulang cepat di Piala Dunia 2022.

Namun Pelatih Uruguay, Diego Alonso tidak menyalahkan Korea Selatan sebagai dalang kegagalan timnya lolos ke babak 16 besar. Alonso justru menjadikan Portugal sebagai kambing hitam tersingkirnya Uruguay.

Memang benar jika Portugal tidak kalah dari Korea Selatan, Uruguay menjadi tim yang mendapatkan tempat kedua di Grup H. Namun Alonso tidak menyinggung permasalahan tersebut sebagai biang kekalahan Uruguay.

1 dari 2 halaman

Tersingkir Akibat Kalah dari Portugal

Piala Dunia 2022: Pertandingan Portugal vs Uruguay di Grup H (c) AP Photo/Aijaz Rahi

Piala Dunia 2022: Pertandingan Portugal vs Uruguay di Grup H (c) AP Photo/Aijaz Rahi

Diego Alonso tidak menyalahkan Portugal yang gagal mengalahkan Korea Selatan sehingga timnya tersingkir dari Qatar. Alonso justru menyalahkan laga sebelumnya di mana Portugal mampu mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0.

Menurut Alonso, timnya saat itu tidak layak kalah dari Portugal. Walaupun kalah, setidaknya Alonso merasa Uruguay hanya layak kalah 1-0 saja. Alonso merasa gol Bruno Fernandes dari titik putih seharusnya tidak terjadi.

“Kami tersingkir karena penalti yang didapat Portugal dan gol yang dicetak. Kami tersingkir bukan karena poin melawan Korea Selatan, kami tersingkir karena penalti Portugal yang menurut FIFA adalah penalti. (padahal) Itu bukan penalti," terang Alonso dikutip dari Fotmob.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup H Piala Dunia 2022

Sumber: Fotmob

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR