Gagal ke Piala Dunia 2022, Salah Isyaratkan Pensiun dari Timnas Mesir?

Dimas Ardi Prasetya | 31 Maret 2022, 20:06
Duel antara Mohamed Salah dengan Sadio Mane di laga Senegal vs Mesir di playoff Piala Dunia 2022 zona Afrika di Stade Me Abdoulaye Wade stadium di Dakar, Rabu (30/03/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Duel antara Mohamed Salah dengan Sadio Mane di laga Senegal vs Mesir di playoff Piala Dunia 2022 zona Afrika di Stade Me Abdoulaye Wade stadium di Dakar, Rabu (30/03/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Superstar Liverpool Mohamed Salah mengisyaratkan dirinya mungkin akan pensiun dari Timnas Mesir usai gagal membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2022.

Salah nyaris sekali lagi membawa Mesir ke Piala Dunia 2022. Yang perlu mereka lakukan cuma main imbang lawan Senegal di leg kedua babak playoff zona Afrika.

Namun mereka kalah 1-0 saat bermain di Dakar. Ini membuat laga berakhir imbang dengan agregat 1-1.

Laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Di sini Senegal akhirnya menang 3-1 karena beberapa eksekutor Mesir gagal, termasuk Salah.

1 dari 3 halaman

Salah Beri Isyarat Pensiun?

Kekalahan itu tentu saja membuat Mohamed Salah kecewa. Apalagi sebelumnya ia juga gagal membawa Mesir menang di final Piala Afrika 2021, juga melawan Senegal.

Usai laga, Salah kemudian memberikan pidato pada skuat Mesir. Saat inilah ia mengisyaratkan bisa pensiun dari pentas internasional ke depannya.

“Saya merasa terhormat bahwa saya bermain dengan Anda dan saya sangat bangga untuk bermain dengan Anda, apakah saya dengan Anda atau tidak di masa depan,” kata Salah, kepada rekan satu timnya, seperti dilansir Liverpool Echo.

2 dari 3 halaman

Salah Sudah Balik ke Liverpool

Mohamed Salah tak berlama-lama di Senegal. Ia langsung terbang kembali ke Inggris dan gabung Liverpool kembali.

Ia pun disebut sudah menampakkan batang hidungnya di markas latihan Liverpool di Axa Training Centre pada Rabu (30/03/2022) siang waktu setempat, sebelum jam makan siang. Hal ini terungkap dari cuitan akun Anfield Watch, yang mengutip informasi dari jurnalis Times, Paul Joyce.

"Mo Salah dilaporkan di fasilitas pelatihan AXA Liverpool sebelum makan siang pada hari Rabu, tampaknya mendambakan kemiripan yang normal."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR