BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gagal di Copa America, Scaloni Tetap Latih Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022

31-07-2019 10:07 | Aga Deta

Lionel Scaloni (c) AP Photo Lionel Scaloni (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Scaloni akan tetap memimpin Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA).

Scaloni adalah bagian dari staf kepelatihan Argentina saat bertarung di Piala Dunia 2018. Albiceleste tampil buruk di Rusia sehingga Jorge Sampaoli mundur jabatannya.

AFA kemudian menunjuk mantan bek Deportivo La Coruna untuk menggantikan Sampaoli. Scaloni lalu memimpin Argentina hanya sampai semifinal Copa America, di mana mereka kalah dari rival dan sang juara Brasil.

Bersama timnas Argentina, Scaloni sudah menjalani 15 pertandingan sebagai pelatih. Hasilnya adalah 9 kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kali kalah.

Meski tak mampu mengantarkan Argentina menjadi juara di Copa America, Scaloni ternyata mampu membuat AFA terkesan. Karenanya, pelatih berusia 41 tahun itu akan menangani Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

1 dari 2 halaman

Pernyataan AFA

"Komite eksekutif AFA memutuskan untuk menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar tahun depan dalam proyek yang dikepalai oleh Lionel Scaloni," demikian pernyataan AFA.

2 dari 2 halaman

Juara Ketiga

Argentina memenangkan perebutan juara ketiga Copa di America saat melawan Chile. Dalam pertandingan tersebut, Lionel Messi diusir secara kontroversial.

Albiceleste selanjutnya akan menghadapi Chile, Meksiko, dan Jerman dalam pertandingan persahabatan sebelum memulai perjalanan mereka ke Qatar.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR