Gacor di Piala Dunia 2022! Ini 11 Klub dengan Kontribusi Pemain yang Rajin Bikin Gol

Richard Andreas | 9 Desember 2022, 23:15
Gacor di Piala Dunia 2022! Ini 11 Klub dengan Kontribusi Pemain yang Rajin Bikin Gol
Penyerang Prancis di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe (c) AP Photo/Martin Meissner

Bola.net - Piala Dunia 2022 bukan hanya ajang unjuk gigi kekuatan negara-negara terbaik di dunia. Turnamen ini pun jadi kesempatan untuk para pemain menunjukkan kebolehannya masing-masing.

Saat ini Piala Dunia sudah memasuki babak perempat final. Ada delapan negara yang bersaing mendekati trofi, yaitu Brasil, Maroko, Kroasia, Inggris, Belanda, Prancis, Argentina, dan Portugal.

Sejak dimulai pada 21 November, sedikitnya sudah 120 gol tercipta di pesta bola akbar yang kini berlangsung di Qatar.

Beberapa gol tersebut di antaranya tercipta dari sederet bintang yang bermain di sejumlah klub beken Eropa.

Berikut 10 klub dengan gol terbanyak di Piala Dunia 2022, seperti dilansir Khelnow.

1 dari 11 halaman

Atletico Madrid (4 Gol)

Spanyol memiliki total 12 pemain yang mewakili negaranya masing-masing di Piala Dunia kali ini. Mereka telah berhasil mencetak empat gol sejauh ini dengan Alvaro Morata mendominasi daftar dengan tiga gol. Satu gol dicetak oleh Joao Felix.

2 dari 11 halaman

Ajax (4 Gol)

Ada 11 pemain Ajax yang kini memperkuat Belanda. Tujuh di antaranya merupakan pemain inti.

Pemain Ajax telah mengoleksi empat gol. Mohammed Kudus memimpin daftar dengan mencetak dua gol, dua lainnya masing-masing dicetak oleh Davy Klaassen dan Daley Blind.

3 dari 11 halaman

Benfica (4 Gol)

Enam pemain Benfica berpartisipasi dalam Piala Dunia di Qatar. Mereka berhasil mencetak empat gol.

Goncalo Ramos berada di puncak daftar dengan hattrick-nya yang luar biasa. Gol lainnya dicetak oleh pemain muda Argentina, Enzo Fernandes.

4 dari 11 halaman

Fenerbahce (4 Gol)

Satu-satunya klub Turki yang masuk daftar dengan tuaian empat gol di Piala Dunia 2022.

Enner Valencia mengemas tiga gol, sedangkan sebiji lesakan lagi atas nama pemain Belgia, Michy Batshuayi.

5 dari 11 halaman

AC Milan (5 Gol)

Pemain Milan memiliki enam pilar yang mewakili negaranya masing-masing di Piala Dunia di Qatar. Oliver Giroud dan Rafael Leao merupakan dua amunis Milan yang sudah mengemas lima gol. Giroud tiga gol, Leao dua lesakan.

6 dari 11 halaman

Tottenham (5 Gol)

Sebanyak 11 pemain mereka berpartisipasi di Piala Dunia 2022. Sejauh ini, total lima gol sudah dihasilkan. Richarlison telah mencetak tiga gol dan Harry Kane serta Ivan Perisic masing-masing mengemas sebiji gol.

7 dari 11 halaman

Chelsea (6 Gol)

Setidaknya 12 pemain Chelsea mewakili negaranya masing-masing di pesta bola terakbar di Qatar.

Enam gol sudah berhasil dicetak. Kai Havertz mencetak dua gol dan Kalodou Koulibaly, Christian Pulisic, Rahem Sterling, dan Hakim Ziyech masing-masing satu gol.

8 dari 11 halaman

Manchester City (6 Gol)

Para pemain Manchester City telah mencetak total enam gol sejauh ini. Pemain muda Argentina, Julian Alvarez, memiliki tabungan dua gol. Nama lain dengan koleski satu gol adalah Jack Grealish, Phil Foden, Ilklay Gundogan, dan Manuel Akanji.

9 dari 11 halaman

Manchester United (6 Gol)

Melempem di klub, wakil MU di Timnas Inggris justru panen sanjungan. Mereka telah mencetak enam gol. Marcus Rashford mencetak gol terbanyak, tiga gol, menyusul Bruno Fernandes dengan dua gol serta Casemiro satu gol.

10 dari 11 halaman

Barcelona (8 Gol)

Sebanyak 17 pemain Barcelona dipanggil untuk tugas negaranya masing-masing di Piala Dunia 2022. Terbanyak ada di skuad Spanyol, delapan pemain.

Pemain Bercelona mampu mengemas delapan gol. Gol terbanyak datang dari Ronert Lewandowski dan Ferran Torres yang masing-masing mencetak dua gol. Andreas Christensen, Memphis Depay, Frenkie De Jong dan Gavi masing-masing satu gol.

11 dari 11 halaman

PSG (10 Gol)

Kylian Mbappe memimpin daftar pencetak gol di Piala Dunia 2022 dengan tabungan lima gol. Lionel Messi tiga gol. Neymar dan Carlos Soler dengan masing-masing satu gol.

Sumber: Khelnow
Disadur dari: Bola.com (Choki Sihotang/Wiwig Prayugi), 9 Desember 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR