Fokus ke Piala Dunia 2022, Gakpo Ogah Pikirkan Gosip Soal Liverpool, MU, dan Madrid

Dimas Ardi Prasetya | 4 Desember 2022, 23:26
Fokus ke Piala Dunia 2022, Gakpo Ogah Pikirkan Gosip Soal Liverpool, MU, dan Madrid
Penyerang Belanda, Cody Gakpo merayakan gol ke gawang Senegal di laga perdana grup A Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Bola.net - Penyerang PSV Eindhoven, Cody Gakpo, menegaskan sekarang ini ia fokus membela Belanda di Piala Dunia 2022 dan sama sekali tak memikirkan spekulasi soal masa depannya.

Gakpo tampil apik bersama PSV, khususnya dalam dua musim terakhir. Ia jadi mesin gol bagi klub Belanda tersebut.

Ia juga jadi sumber kreativitas serangan PSV. Maka tak heran jika klub-klub papan atas Eropa mulai tertarik kepada pemain 23 tahun tersebut.

Gakpo pun hampir cabut dari PSV musim panas kemarin dan pindah ke Manchester United. Namun pada akhirnya transfer itu urung terjadi.

1 dari 4 halaman

Liverpool dan Madrid Juga Incar Gakpo

Namun Manchester United tak sepenuhnya mengalihkan pandangannya dari Cody Gakpo. Mereka disebut masih akan berusaha memboyongnya, mungkin pada Januari 2023 nanti.

Namun Man United punya pesaing dalam memburu tanda tangan Gakpo. Kabarnya Liverpool juga kesengsem pada winger jangkung tersebut.

Kini Gakpo juga punya opsi klub lain yang bisa ia pilih selain MU dan Liverpool jika cabut dari PSV. Kabarnya Real Madrid juga menginginkan servisnya.

2 dari 4 halaman

Gakpo Fokus ke Piala Dunia 2022

Ekspresi Cody Gakpo usai membobol gawang Qatar, Selasa (29/11/2022) (c) AP Photo/Moises Castillo

Ekspresi Cody Gakpo usai membobol gawang Qatar, Selasa (29/11/2022) (c) AP Photo/Moises Castillo

Cody Gakpo sekarang ini tengah membela Belanda di Piala Dunia 2022. Ia baru saja membawa Oranje melalui adangan Amerika Serikat di babak 16 besar.

Sekarang Belanda bersiap untuk menghadapi Argentina di babak perempat final. Oleh karena itulah, Gakpo menegaskan sekarang ini yang ada di pikirannya cuma Piala Dunia dan sama sekali tak memikirkan spekulasi soal Manchester United, Liverpool, atau Real Madrid.

"Jujur saja, saya tidak memikirkan itu sekarang. Saya fokus pada turnamen dan ingin terus tampil baik, terus membantu tim," katanya kepada The Athletic.

"Mudah-mudahan ketika kami menjadi juara dunia kami bisa memikirkan hal lain. Saya mencoba untuk tetap fokus dan pemain lain tidak terlalu membicarakan hal semacam itu," tegas Gakpo.

3 dari 4 halaman

Tak Tutup Pintu Pindah Pada Januari 2023

Cody Gakpo sebelumnya sempat berkomentar soal masa depannya, sebelum Piala Dunia 2022 digelar. Ia mengaku tak menutup pintu untuk pindah dari PSV Eindhoven pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

"Saya tidak malu dengan banyak rumor. Tapi ini adalah olahraga tim, ini bukan tentang satu orang," katanya belum lama ini, via Sportsmole.

"Saya lebih suka tentang tim. Hal-hal baik yang ditulis orang, tapi saya tidak terlalu peduli dengan itu," sambungnya.

"Saat ini saya sibuk dengan tim Belanda. Saya akan lihat apa yang terjadi di musim dingin. Di sepak bola, segalanya mungkin terjadi," seru Gakpo.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR