BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

FIFA Tunda Gelaran Piala Dunia U-20 2021 Indonesia

24-12-2020 23:40 | Yaumil Azis

Logo Piala Dunia U-20 2021 (c) Bola.com/Dody Iryawan Logo Piala Dunia U-20 2021 (c) Bola.com/Dody Iryawan

Bola.net - Asa Indonesia untuk menggelar perhelatan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang harus sirna. FIFA memutuskan untuk menunda perhelatan tersebut.

Keputusan FIFA ini dicantumkan oleh otoritas tertinggi sepak bola dunia tersebut dalam laman resminya. Mereka menyebut bahwa ditundanya gelaran ini tak lepas dari pandemi Covid-19, yang belum lagi mereda.

"Sebagai buah dari pandemi Covid-19, Biro dari Dewan FIFA telah memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia U-21, yang rencananya akan dihelat pada 2021," tulis FIFA dalam laman resmi mereka.

"Selain itu, FIFA juga menunjuk Indonesia dan Peru, yang seharusnya enjadi tuan rumah dua ajang ini pada 2021, sebagai tuan rumah dua ajang tersebut pada 2023 mendatang," sambung mereka.

FIFA mengaku bahwa saat ini pandemi Covid-19 terus menerus membuat turnamen internasional sulit untuk dihelat. Terlebih lagi, sebagai dampak pandemi ini, perjalanan internasional juga lebih sulit.

"FIFA sudah berkonsultasi dengan sejumlah pemangku kepentingan, termasuk federasi di negara penyelenggara. Dari konsultasi tersebut, dipastikan bahwa kondisi global saat ini sulit untuk kembali normal, paling tidak dalam level yang memadahi dalam menyelenggarakan kedua turnamen tersebut," papar FIFA dalam rilis di laman resmi mereka.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Puji Indonesia dan Peru

Lebih lanjut, kendati gelaran pada 2021 ini batal, FIFA tetap menyelipkan pujian bagi Indonesia dan Peru. Mereka menilai bahwa otoritas di dua negara ini telah menunjukkan komitmen terbaik dalam persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia U-17.

"FIFA mengucapkan terima kasih terhadap federasi sepak bola, juga pemerintah, di Indonesia dan Peru atas komitmen dan persiapan mereka sejauh ini," tulis FIFA.

"FIFA menantikan saat untuk kembali bekerja sama dengan negara-negara tuan rumah demi suksesnya penyelenggaraan turnamen," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR