Fernando Santos Angkat Suara Soal Ngambeknya Cristiano Ronaldo

Serafin Unus Pasi | 3 Desember 2022, 06:38
Fernando Santos Angkat Suara Soal Ngambeknya Cristiano Ronaldo
Pelatih timnas Portugal Fernando Santos di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Manu Fernandez

Bola.net - Timnas Portugal mengalami kekalahan perdana mereka di Piala Dunia 2022 setelah bertarung dengan Korea Selatan pada Jumat (2/12/2022). Namun di balik kekalahan tersebut terselip cerita menarik perihal ngambeknya Cristiano Ronaldo.

Mantan pemain Manchester United itu ngambek saat diganti di menit 65 saat Portugal masih bermain imbang 1-1. Ronaldo tampak memperlihatkan wajah kesal saat keluar dari lapangan.

Pelatih Portugal, Fernando Santos langsung mengklarifikasi hal tersebut sebelum menjadi kabar liar. Menurut Santos, wajah kesal Ronaldo itu keluar setelah terlibat cekcok dengan pemain Korea Selatan yang menyuruhnya pergi dengan cepat.

“Cristiano Ronaldo kesal karena seorang pemain Korea Selatan mencoba untuk mempercepatnya dan Pepe bahkan harus turun tangan,” terang Fernando Santos dikutip Fotmob.

1 dari 2 halaman

Lord Pepe Bela Ronaldo

Pepe dan skuad Portugal berangkat ke Qatar jelang Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Armando Franca

Pepe dan skuad Portugal berangkat ke Qatar jelang Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Armando Franca

Pernyataan Fernando Santos terkait ekspresi Cristiano Ronaldo sangat penting untuk menjaga timnya dari berbagai kabar buruk. Pasalnya Ronaldo sering terlibat konflik dengan pelatih Manchester United, Erik Ten Hag salah satunya akibat menggantinya di tengah jalannya laga.

Namun Ronaldo sendiri sudah menyatakan bahwa dirinya marah bukan karena digantikan, melainkan ada reaksi tidak pantas dari pemain Korea Selatan. Ronaldo merasa pemain tersebut tidak punya hak untuk menyuruhnya keluar dengan cepat dari lapangan.

Bahkan pernyataan pemain Korea Selatan tersebut sesaat sebelum Ronaldo meninggalkan lapangan mengundang reaksi bek Portugal, Pepe. Melihat ada ekspresi kekesalan Ronaldo, Pepe mencoba menghampiri untuk membela sang mega bintang.

“Saya mendengar apa yang dikatakan pemain Korea Selatan. Jika anda melihat tayangan ulangnya, anda melihat Pepe mengejar pemain Korea Selatan tersebut akibat (instruksinya) itu,” ujar Fernando Santos.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup H Piala Dunia 2022

Sumber: Fotmob

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR