Fernando Santos Akui Uruguay Mampu Menyulitkan Timnas Portugal Di Piala Dunia 2022

Asad Arifin | 29 November 2022, 06:58
Fernando Santos Akui Uruguay Mampu Menyulitkan Timnas Portugal Di Piala Dunia 2022
Gelandang Portugal, William Carvalho menjaga pergerakan penyerang Uruguay, Edinson Cavani pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Martin Meissner

Bola.net - Timnas Portugal sukses meraih kemenangan atas Uruguay di matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Bermain di Lusail Stadium, Seleccao das Quinas berhasil melumat sang lawan dengan skor 2-0 lewat dua gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes.

Pelatih Portugal Fernando Santos mengaku anak asuhnya meraih kemenangan di laga ini tidak mudah. Timnas Uruguay mampu beberapa kali merepotkan timnya dengan berbagai ancaman salah satunya lewat aksi dari Rodrigo Bentancur.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Lawan kami membuat segalanya cukup sulit bagi kami. Mereka memberi banyak tekanan pada kami. Kami mengendalikan permainan dan dapat peluang bagus. Uruguay telah bermain sangat baik. Kami harus mengakuinya," ujar Fernando Santos seperti dilansir dari laman ESPN.

Berkat kemenangan ini, Portugal dipastikan melaju ke babak selanjutnya usai meraih dua kemenangan dan mereka bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan enam poin. Sedangkan, La Celeste berada di posisi buncit dengan koleksi satu poin.

Simak komentar lanjutan Fernando Santos di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tetap Targetkan Kemenangan

Meski sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, Fernando Santos tetap memberi sinyal kepada anak asuhnya untuk tetap tampil ngotot di pertandingan terakhir melawan Korea Selatan. Pelatih berusia 68 tahun itu ingin Portugal mampu menyegel posisi juara grup di akhir klasemen.

"Kami belum menjadi yang pertama di grup. Kami ingin finis di sana. Kami tidak boleh menerima begitu saja. Kami harus terus berkembang. Kami harus meningkatkan kombinasi dan mencegah lawan mencapai area kami."

"Para pemain saya akan memberikan segalanya untuk menang. Saya sepenuhnya mempercayai mereka," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Rayakan Kemenangan

Kemudian, Fernando Santos tetap memberikan kredit kepada armadanya yang mampu memberikan hasil positif untuk Portugal di laga ini. Menurutnya, kemenangan ini patut dirayakan sebelum kembali fokus di laga terakhir menghadapi Korea Selatan.

"Uruguay bisa saja menang, tapi kami lah yang menang. Dan kami melangkah ke fase berikutnya, jadi hasil ini mari kita rayakan sejenak," aku Fernando Santos.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup H Piala Dunia 2022

Sumber: ESPN

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR