Fans Muda yang Terobos Lapangan Temui Cristiano Ronaldo Tidak Akan Didenda

Richard Andreas | 14 November 2021, 12:30
Cristiano Ronaldo memberikan jersey kepada fans timnas Rep. Irlandia (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo memberikan jersey kepada fans timnas Rep. Irlandia (c) AP Photo

Bola.net - Fans muda 11 tahun yang mendekati Cristiano Ronaldo tidak akan dijatuhi denda. Football Association of Ireland (FAI) tida akan memberikan hukuman apa pun.


Beberapa waktu lalu, dalam duel Republik Irlandia vs Portugal (0-0), ada aksi Addison Whelan bocah 11 tahun yang menerobos penjagaan steward demi menghampiri Ronaldo di lapangan.

Aksi Addison sempat menghentikan pertandingan untuk sementara. Dia memeluk Ronaldo sambil menangis, bukti bahwa dia adalah seorang fans berat.

1 dari 2 halaman

Tidak akan dihukum

Saat itu Addison tidak bisa terlalu lama memeluk Ronaldo. Dia langsung diangkut stewards dan digiring kembali ke luar lapangan.

Menurut aturan resmi, seharusnya Addison dijatuhi hukuman berat. Ada aturan khusus terkait pitch invader dengan sanksi dan denda tertentu.

Awalnya Addison diduga bakal dijatuhi sanksi sesuai peraturan, tapi baru-baru ini FAI mengonfirmasi tidak akan ada hukuman khusus.

"Kami ingin memastikan bahwa Addison tidak akan dijatuhi denda karena berlari ke lapangan dan meminta jersey Ronaldo," kata juru bicara FAI.

2 dari 2 halaman

Peringatan

Addison tidak sendiri, ada beberapa pitch invader lain yang melakukan kesalahan serupa. Namun, hingga kini belum ada kejelasan apa pun terkait kemungkinan adanya hukuman atau tidak.

Kasus pitch invader memang cukup sering terjadi di Eropa, khususnya di kompetisi internasional yang melibatkan peman top di lapangan. Pemain seperti Ronaldo memiliki jutaan fans di seluruh dunia.

"Sebagai catatan serius, kami mengingatkan semua fans bahwa setiap pertandingan dapat dijatuhkan oleh UEFA untuk kasus penerobosan lapangan tertentu, terutama ketika pertandingan sedang berlangsung," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR