Enzo Fernandez: Jagoan Baru Lini Tengah Argentina di Piala Dunia 2022

Asad Arifin | 1 Desember 2022, 08:32
Enzo Fernandez: Jagoan Baru Lini Tengah Argentina di Piala Dunia 2022
Aksi Enzo Fernandez bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Darko Bandic

Bola.net - Enzo Fernandez awalnya diprediksi akan menjadi penghangat bangku cadangan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Namun, usai memainkan dua laga awal dengan cukup bagus, Fernandez menjadi pilihan utama di lini tengah.

Fernandez membuat langkah penting pada awal musim 2022/2023. Fernandez memilih berpisah dengan River Plate dan datang ke Eropa. Fernandez merapat ke Benfica dengan nilai transfer 10 juta euro awal musim lalu.

Di Benfica, Fernandez langsung melejit. Pemain 21 tahun mengamankan satu tempat di lini tengah. Performa apik, termasuk di Liga Champions, mengantar Fernandez masuk skuad Argentina di Piala Dunia 2022.

Fernandez baru punya dua caps ketika mendapat panggilan masuk skuad Piala Dunia 2022. Lantas, apa yang membuat Fernandez begitu spesial? Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Awalnya Hanya Supersub

Enzo Fernandez tergolong pemain yang hijau di Timnas Argentina. Awalnya, Fernandez disiapkan untuk menjadi pelapis duet Rodrigo De Paul dan Leandro Paredes di lini tengah. Skenario itu berjalan pada dua laga fase grup.

Fernandez bermain selama 31 menit pada duel lawan Arab Saudi. Selanjutnya, pada duel lawan Meksiko, Fernandez bermain selama 33 menit.

Fernandez tampil maksimal pada dua laga tersebut, khususnya pada duel lawan Meksiko. Pemain 21 tahun mencetak gol indah ke gawang Memo Ochoa. Fernandez melepas tendangan melengkung usai menerima umpan Lionel Messi.

Selanjutnya, pada laga penting lawan Polandia, Fernandez bermain sejak menit awal. Ini adalah kali pertama dalam karier Fernandez masuk starting XI Argentina. Fernandez menjadi pemain inti pada caps ke-6.

2 dari 4 halaman

Pemain yang Spesial

Enzo Fernandez usai mencetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Moises Castillo

Enzo Fernandez usai mencetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Moises Castillo

Enzo Fernandez tampil sangat bagus pada duel lawan Polandia. Bersama Rodrigo De Paul, Fernandez membuat kombinasi yang sangat solid. Mereka membuat Argentina bermain dengan dominan dibandingkan Polandia.

Fernandez membuat assist untuk gol kedua Argentina yang dicetak Julian Alvarez. Sebelum sama-sama merantau ke Eropa, mereka bermain bersama di River Plate dan koneksi itu masih terjaga hingga kini.

Fernandez punya kemampuan yang spesial sebagai gelandang. Fernandez punya visi umpan dan bermain yang bagus. Dia bisa mencetak gol dan mengkreasi peluang. Pada usia yang masih 21 tahun, Benfica diyakini akan mendapat uang besar dari transfer Fernandez di masa depan.

3 dari 4 halaman

Siapa Saja yang Tertarik pada Fernandez?

Sebelum memutuskan bergabung dengan Benfica, banyak klub top Eropa yang memantau bakat Enzo Fernandez. Manchester United telah mengirim pemandu bakat mereka ke Argentina untuk memantau langsung permainan Fernandez.

Sementara itu, Liverpool sangat tertarik pada jasa Fernandez yang dianggap bisa menjadi pilar masa depan. Fernandez bisa jadi pengganti jangka panjang Jordan Henderson yang sudah menua.

Barcelona, Chelsea, dan Real Madrid juga dilaporkan tertarik pada jasa Fernandez. Sementara, seperti pada kasus Darwin Nunez, Benfica akan mencoba mencari tawaran terbaik. Sejauh ini, beberapa sumber menyebut harga Fernandez mencapai 120 juta euro.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR