Empat Gol untuk Prancis, Mbappe: Kami Berangkat Untuk Juara

Richard Andreas | 14 November 2021, 14:00
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe usai membobol gawang Kazakhstan pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona UEFA (c) AP Photo
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe usai membobol gawang Kazakhstan pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona UEFA (c) AP Photo

Bola.net - Kylian Mbappe menyuarakan optimismenya untuk Piala Dunia Qatar 2022. Dia yakin Prancis bisa mempertahankan gelar bergengsi tersebut.


Minggu (14/11/2021), Prancis menghajar Kazakhstan dengan skor telak 8-0 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Empat dari total delapan gol tersebut dicetak oleh Mbappe sendiri.

Kemenangan besar ini membuktikan ketangguhan Prancis. Mereka jadi salah satu tim yang sudah memastikan tempat untuk putaran final Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

Kekuatan Prancis inilah yang membuat Mbappe yakin rekan-rekannya bisa mempertahankan gelar bergengsi tersebut. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Mimpi dan ambisi juara

Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 dengan performa impresif. Pasukan Didier Dechamps menyuguhkan permainan solid di antara rival-rival lainnya.

Sejauh ini kekuatan Prancis tidak jauh berbeda. Mereka masih sangat tangguh dan diyakini mampu mempertahankan trofi tersebut.

"Piala Dunia adalah mimpi, sebuah target, segalanya, dan sebuah kesempatan unik bisa bermain dalam tim yang bisa jadi juara. Kami akan pergi ke sana [Qatar] untuk juara," ujar Mbappe.

"Kami ingin mendapatkan kesempatan untuk mempertahankan gelar kami. Bahkan bagi mereka yang pernah bermain dan pernah juara, bermain di Piala Dunia masih jadi mimpi besar."

2 dari 2 halaman

Main impresif

Terkait pertandingan kontra Kazakhstan tadi, kemenangan 8-0 membuat Deschamps bangga. Prancis kehilangan beberapa pemain penting tapi masih bisa bermain apik.

"Setiap pemain memberikan kontribusi mereka. Ada pemahaman apik di antara para pemain. Ini pertandingan luar biasa," kata Deschamps.

Prancis boleh percaya diri menghadapi Piala Dunia 2022 mendatang. Saat ini mereka jadi salah satu dari enam tim yang sudah pasti lolos. Berikut daftar lengkapnya:

  • Qatar (tuan rumah)
  • Jerman
  • Denmark
  • Brasil
  • Belgia
  • Prancis

Sumber: Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR