BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ederson Akui Alisson Layak Raih Penghargaan Kiper Terbaik FIFA

05-09-2019 23:42 | Dimas Ardi Prasetya

Alisson Becker (c) AP Photo Alisson Becker (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Manchester City Ederson mengakui Alisson Becker memang layak untuk memenangkan penghargaan The Best FIFA Men's Goalkeeper 2019.

Sebelumnya FIFA mengumumkan ada tiga kiper yang dinominasikan meraih penghargaan tersebut. Ederson dan Alisson masuk nominasi itu.

Satu lagi adalah kiper Barcelona, Marc Andre Ter-Stegen. Namun pada akhirnya, Alisson terpilih meraih penghargaan tersebut.

Alisson tampil apik bersama dengan Liverpool dan Timnas Brasil. Ia membantu The Reds meraih trofi Liga Champions dan membantu Selecao juara Copa America 2019.

Ia memang gagal membawa Liverpool juara liga. Namun ia meraih clean sheet terbanyak.

1 dari 2 halaman

Layak Menang

Ederson sendiri juga tampil apik bersama dengan City. Ia membawa klubnya itu menjadi juara di tiga ajang kompetisi domestik yang berbeda.

Namun demikian, dengan besar hati ia menyebut Alisson memang layak untuk menang. Sebab ia mengakui kompatriotnya itu memang lebih unggul darinya.

"Saya pikir kita bertiga adalah yang terbaik. Tetapi saya melihat Alisson selangkah lebih maju," cetusnya seperti dilansir Goal International.

"Ia hebat di Premier League, memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA dan juga memiliki Copa America yang hebat," seru Ederson.

"Jadi saya pikir siapa pun yang menang akan pantas dan saya senang dua kiper Brasil mencapai level ini," akunya.

2 dari 2 halaman

Siap Gantikan Alisson

Ederson (c) Manchester City FC Ederson (c) Manchester City FC

Alisson saat ini mengalami cedera betis. Ia pun harus menepi selama beberapa pekan.

Alhasil ia pun tak bisa bermain pula untuk timnas Brasil yang akan menjalani laga friendly lawan Kolombia dan Peru. Posisinya akan diisi oleh Ederson.

"Kita semua tahu periode hebat di mana Alisson hidup. Dan saya bersenang-senang juga. Tentu saja, ini adalah sebuah peluang," serunya.

"Sebagai pemain, Anda harus siap untuk segalanya. Saya berlatih seolah-olah saya selalu bermain, yang membuatnya lebih mudah untuk digunakan," tuturnya.

"Saya berharap untuk memanfaatkan sebaik-baiknya peluang yang saya miliki di sini dan saya akan memberikan yang terbaik," pungkas Ederson.

Ederson nanti akan membela Brasil melawan Kolombia di Miami pada hari sabtu. Setelah itu laga lawan Peru digelar empat hari berselang di Los Angeles.

(Goal International)

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR