BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Duet Pemain Barcelona dan Real Madrid di Piala Dunia 2018

16-07-2018 14:53 |

Luka Modric Merayakan Golnya Bersama Timnas Kroasia (c) AP Luka Modric Merayakan Golnya Bersama Timnas Kroasia (c) AP

Bola.netBola.net - Barcelona dan Real Madrid dikenal sebagai musuh bebuyutan di Liga Spanyol. Namun ketika pemain bermain untuk negara di Piala Dunia 2018, seragam di level klub harus dilepas. Mereka dituntut untuk kerja sama mengantarkan negara mendapatkan prestasi terbaik di Piala Dunia.


Real Madrid dan Barcelona sendiri menjadi dua di antara enam klub dengan pemain terbanyak pada Piala Dunia 2018. Real Madrid diwakili 15 pemain, sedangkan Barcelona 14 pemain.

Tanpa disadari, para pemain dari dua klub berbeda tersebut menjadi pilar utama dari negara mereka. Walaupun klub mereka memiliki rivalitas yang ketat, para pemain tersebut menunjukkan kerja sama yang solid di timnas.

Prancis yang menjadi juara dunia diperkuat dua pemain Barcelona dan satu pemain Real Madrid. Sebaliknya, Kroasia yang menjadi runner-up memiliki dua pemain Real Madrid dan satu pemain Barcelona.

Para pemain dari kedua negara tersebut membuktikan kelasnya sebagai pemain top dunia. Prancis dan Kroasia menunjukkan performa yang memikat dan mencuri perhatian pencinta sepak bola dunia.

Berikut ini merupakan negara yang memiliki duet Barcelona - Real Madrid pada Piala Dunia 2018: 

1 dari 3 halaman

Prancis



Samuel Umtiti dan Raphael Varane

Prancis memiliki dua benteng tangguh di lini pertahanan mereka, yaitu Samuel Umtiti dan Raphael Varane. Keduanya merupakan pemain yang membela klub dengan rivalitas yang sangat ketat.

Samuel Umtiti memperkuat Barcelona, sedangkan Raphael Varane pemain Real Madrid. Duet lini pertahanan Prancis tersebut menunjukkan performa yang solid.

Les Bleus kebobolan enam gol dari tujuh pertandingan yang mereka jalani.
2 dari 3 halaman

Kroasia



Ivan Rakitic dan Luka Modric

Luka Modric mengantarkan Kroasia mencapai laga final Piala Dunia 2018. Walaupun gagal juara, Modric terpilih menjadi pemain terbaik turnamen.

Keandalan Modric mengawal lini tengah tidak perlu diragukan, namun aksi memikatnya pada Piala Dunia 2018 tidak lepas dari performa rekan duetnya, Ivan Rakitic.

Kedua pemain tersebut membela klub yang saling berlawanan, yaitu Modric di Real Madrid dan Rakitic bersama Barcelona.
3 dari 3 halaman

Pemain Lainnya



Spanyol: Andres Iniesta - Isco Alarcon dan Gerard Pique - Sergio Ramos

Brasil: Paulinho - Casemiro

Piala Dunia 2018 sendiri akhirnya resmi berakhir setelah laga pamungkas antara Prancis dan Kroasia, Minggu (15/7). Prancis keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2.



Sumber: Bola.com

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt