Ditahan Ekuador, Aguero Permasalahkan Suhu Udara

Bola.net | 12 Juni 2013, 11:50
Aguero akui kesulitan bernafas di kandang Ekuador. © AFP
Aguero akui kesulitan bernafas di kandang Ekuador. © AFP
- Penyerang timnas , Sergio Aguero menilai jika perbedaan suhu membuat rekan setimnya tidak mampu tampil maksimal, kala ditahan 1-1.


Pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 di Estadio Olimpico Atahualpa dini hari tadi, Aguero sempat membawa tim Tango unggul cepat, melalui penalti di menit keempat. Sedangkan tuan rumah membalas melalui Segundo Castillo pada menit ke-17.


Dengan lapangan yang terletak pada 2800 meter di atas laut, Aguero mengaku jika suhu udara menjadi kendala tersendiri bagi tim tamu mana pun, termasuk Argentina.


"Saya kesulitan untuk bernafas dengan cepat, tetapi akhirnya baik-baik saja," ujar striker klub Manchester City tersebut.


"Saya kira bermain di ketinggian seperti ini akan jauh lebih sulit. Para pemain Ekuador kuat secara fisik, dan sangat sulit untuk dikalahkan di sini. Kami cukup banyak menderita."


Hasil imbang tersebut membuat peluang Ekuador untuk lolos ke Piala Dunia di Brasil tahun depan kian terbuka. Saat ini, mereka telah mengemas 21 poin dari 12 pertandingan. [initial]

 (espn/atg)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR