Dipuncaki Lionel Messi, Ini 5 Pemain Terbaik Argentina Saat Kalahkan Meksiko

Asad Arifin | 27 November 2022, 06:57
Dipuncaki Lionel Messi, Ini 5 Pemain Terbaik Argentina Saat Kalahkan Meksiko
Lionel Messi usai mencetak gol pada laga Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ariel Schalit

Bola.net - Lionel Messi menjadi pemain kunci Argentina pada laga kontra Meksiko di Grup C Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Ia berperan langsung dalam dua gol Tim Tango ke gawang Guillermo Ochoa pada laga di Stadion Lusail Iconic.

Apiknya penampilan Messi pada laga tersebut mendapat apresiasi dari laman Whoscored. Pemain PSG ini mendapat ponten 8,2 dari laman statistik tersebut. Nilai ini menjadikan Messi sebagai penampil terbaik pada laga kontra Meksiko.

Namun, Messi bukan satu-satunya pemain Argentina yang tampil ciamik. Ada sejumlah pemain lain yang menampilkan performa apik mereka kala menghadapi Meksiko.

Siapa saja pemain-pemain terbaik Argentina pada laga menghadapi Meksiko? Berikut lima orang di antara mereka.

1 dari 5 halaman

Marcos Acuna - 7,1

Di peringkat kelima dalam daftar lima pemain terbaik Argentina pada laga kontra Meksiko ada nama Marcos Acuna. Fullback kiri berusia 31 tahun tersebut mendapat nilai 7,1 untuk penampilannya pada laga kontra Meksiko.

Pada laga tersebut, Acuna tampil kokoh mengawal sisi kiri pertahanan Argentina. Ia mencatatkan dua tekel, satu intersep, dan satu sapuan untuk mengadang serangan pemain Meksiko.

Di sisi lain, Acuna juga tampil ciamik kala membantu penyerangan. Ia sempat mengancam pertahanan lawan dengan satu umpan kuncinya.

2 dari 5 halaman

Angel Di Maria - 7,4

Duel Angel Di Maria dan Yasser Al-Shahrani dalam laga Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Arab Saudi, Selasa (22/11/2022) (c) AP Photo/Natacha Pisarenko

Duel Angel Di Maria dan Yasser Al-Shahrani dalam laga Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Arab Saudi, Selasa (22/11/2022) (c) AP Photo/Natacha Pisarenko

Angel Di Maria menempati posisi empat dalam daftar lima pemain terbaik Argentina pada laga kontra Meksiko. Penampilan winger kanan berusia 34 tahun tersebut pada laga kontra Meksiko diganjar nilai 7,4.

Di Maria menjadi arsitek satu dari dua gol Argentina ke gawang Meksiko. Umpannya pada menit 64 dimanfaatkan Lionel Messi untuk mencetak gol pertama Argentina. Selain itu, penggawa Juventus tersebut juga mencatatkan dua umpan kunci pada laga ini.

Di Maria juga menjadi pemain yang sangat sulit dihentikan pemain Meksiko. Pada laga ini, ia mencatatkan lima dribel sukses.

3 dari 5 halaman

Nicolas Otamendi - 7,6

Nicolas Otamendi (c) AFP

Nicolas Otamendi (c) AFP

Urutan ketiga dalam daftar lima pemain terbaik Argentina pada laga kontra Meksiko ditempati oleh Nicolas Otamendi. Nilai 7,6 diberikan kepada bek tengah berusia 34 tahun tersebut untuk penampilannya pada laga kontra Meksiko.

Otamendi merupakan salah satu pemain terbaik di benteng pertahanan Argentina. Bisa dibilang, ketangguhan pemain Benfica ini yang membuat gawang Tim Tango tetap perawan sampai laga berakhir.

Dalam pertandingan ini, Otamendi mencatatkan tiga tekel, satu intersep, dan empat sapuan. Di sisi lain, ia juga tangguh dalam duel udara, dengan catatan enam duel udara sukses pada laga ini.

4 dari 5 halaman

Enzo Fernandez - 7,7

Enzo Fernandez usai mencetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Moises Castillo

Enzo Fernandez usai mencetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Moises Castillo

Di peringkat kedua dalam daftar lima pemain terbaik Argentina pada laga kontra Meksiko ada nama Enzo Fernandez. Gelandang berusia 21 tahun tersebut mendapat nilai 7,7 untuk penampilannya pada laga kontra Meksiko.

Fernandez mencetak satu gol pada laga ini. Memanfaatkan umpan Messi pada menit 87, ia membobol gawang Meksiko untuk mengunci kemenangan Tim Tango.

Pemain Benfica ini juga disiplin membantu pertahanan timnya. Fernandez mencatatkan satu tekel, satu intersep, dan satu sapuan untuk mematahkan serbuan lawan.

5 dari 5 halaman

Lionel Messi - 8,2

Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Lionel Messi menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain terbaik Argentina pada laga kontra Meksiko. Penampilan pemain depan serbabisa berusia 35 tahun tersebut pada laga melawan Meksiko mendapat ponten 8,2.

Messi menjadi bintang Argentina pada laga ini. Ia berperan langsung dalam dua gol kemenangan Tim Tango. Setelah mencetak gol pertama Argentina, pemain PSG ini memberi assist kepada Enzo Fernandez untuk menggandakan keunggulan Tim Tango.

Selain itu, Messi juga tak segan membantu tinya kala bertahan. Pada laga tersebut, ia mencatatkan satu tekel untuk memutus serangan penggawa Meksiko.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)


KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR