Dikritik Roy Keane, Eks Manchester City Bela Harry Maguire

Serafin Unus Pasi | 14 November 2021, 06:30
Bek Timnas Inggris dan Manchester United, Harry Maguire. (c) AP Photo
Bek Timnas Inggris dan Manchester United, Harry Maguire. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester City, Micah Richards memberikan pembelaan terhadap Harry Maguire atas kritikan dari Roy Keane. Ia menilai Keane terlalu berlebihan mengkritik juniornya ini.

Awal mula masalah ini terjadi pada pertandingan antara Inggris melawan Albania. Pada saat itu Harry Maguire sukses mencetak gol dan melakukan selebrasi menutup telinga yang dianggap ia tidak mempedulikan kritikan-kritikan yang menimpanya belakangan ini.

Selebrasi itu membuat Keane naik pitam. Ia menilai sang bek tidak seharusnya membuat selebrasi seperti itu, terutama karena performanya yang hancur-hancuran di Manchester United.

Richards menilai kritikan yang diberikan Keane itu berlebihan. Ia menilai Maguire hanya berselebrasi untuk meluapkan emosinya.

Simak penuturan Richards selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Ekspresi Kegembiraan

Menurut Richards, apa yang dilakukan Maguire itu sekedar ekspreis kegembiraan semata. Jadi ia menilai Keane terlalu berlebihan mengomentari selebrasi itu.

"Orang-orang mengatakan bahwa pesepakbola itu layaknya sebuah robot. Mereka dianggap tidak memiliki kepribadian,"

"Di sisi lain, Harry Maguire mencetak gol untuk negaranya, merayakan gol itu dengan penuh gairah namun ada orang yang mengaitkan selebrasi itu dengan kritikan-kritikan yang menimpa dirinya, sungguh tidak masuk akal," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Klarifikasi Maguire

Tidak lama setelah Keane melontarkan kritikan itu, Maguire memberikan klarifikasi. Ia menyebut bahwa ia tidak punya maksud seperti yang diutarakan Keane tersebut.

Kapten Manchester United itu menyebut bahwa selebrasi menutup kupingnya itu tidak ditujukan kepada siapapun. Ia menyebut bahwa itu refleks karena ia melakukan selebrasi sambil meluncur ke tanah.

Ia menyebut bahwa ia sadar bahwa dirinya tengah mendapatkan banyak kritikan. Namun ia menegaskan bahwa selebrasi itu tidak ditujukan untuk para pengkritiknya.

3 dari 4 halaman

Menang Besar

Gol yang dicetak Maguire itu merupakan gol yang krusial. Karena gol itu membuka pesta gol Inggris di Wembley.

Pada laga itu, Inggris berhasil membekuk Albania dengan skor 5-0. Mereka sudah memastikan diri sudah mengunci tiket ke playoff, namun mereka butuh tambahan satu poin untuk mengunci tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR