BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diguyur Hujan, Stadion Baru Piala Dunia 2018 Ini Rusak

17-07-2018 15:11 |

Volgograd Arena (c) WC2018 Volgograd Arena (c) WC2018

Bola.netBola.net - Salah satu stadion yang digunakan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia mengalami kerusakan setelah diguyur hujan. Kerusakan ini terasa janggal pasalnya stadion tersebut masih tergolong baru. Stadion yang dimaksud adalah Volgograd Arena.


Hujan deras yang mengguyur Kota Volgograd membuat kompleks Volgograd Arena mengalami kerusakan. Foto-foto memperlihatkan bagian luar stadion, masih dalam kompleks yang sama, tampak seperti longsor.

Beberapa bagian tanggul yang menahan sekeliling stadion terlihat ambrol, menimbulkan lubang beberapa meter, dan tanah yang menjadi lumpur menutupi area trotoar di area stadion.

Kondisi ini cukup disayangkan, terutama oleh warga setempat mengingat kawasan stadion ini terhitung baru dibangun untuk Piala Dunia 2018. Kawasan stadion yang dibangun di atas arena stadion lama, Central Stadium, baru diluncurkan pada 3 April 2018.

"Saya ikut bersedih untuk kota ini. Kami menginvestasikan banyak uang dan semuanya musnah dalam sekali guyuran hujan," kata Vitaly Ovchinnikov, salah seorang penduduk lokal Volgograd. 

1 dari 3 halaman

Biaya Pembangunan

Volgograd (c) WC2018 Volgograd (c) WC2018


Menurut data dari situs pemerintah daerah, Volgograd Arena yang dibangun untuk Piala Dunia 2018 membutuhkan biaya pembangunan sebesar 16 miliar rubel atau sekitar 257 juta dolar AS. Stadion ini mampu menampung hingga 45 ribu penonton.

Juru bicara untuk Pemerintah Volgograd dan Sport In berujar hujan yang turun sangat luar biasa dan ditangani pemerintah sebagai keadaan darurat. "Hal ini terjadi sekali dalam seratus tahun," kata jubir Sport In itu.
2 dari 3 halaman

Laga di Volograd Arena

Jepang (c) AP Jepang (c) AP


Sebanyak delapan tim bermain di Volgograd Arena pada penyisihan grup Piala Dunia 2018, termasuk Inggris dan Jepang yang akhirnya melaju dari fase penyisihan grup ke babak 16 besar.
3 dari 3 halaman

Akhir Piala Dunia

(c) AFP (c) AFP


Piala Dunia 2018 sendiri telah selesai. Prancis berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kroasia di babak final dengan skor 4-2.

Perebutan juara tiga jatuh kepada Belgia. Bertemu dengan Inggris, Eden Hazard dkk. mengalahkan lawannya tersebut dengan skor 2-0. Thomas Munier dan Hazard yang mencetak gol dalam laga tersebut.



Sumber: Bola.com

[initial]

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR