BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dier Sedih dengan Kabar Rooney Pensiun

05-09-2017 11:10 | Rero Rivaldi

Wayne Rooney (c) AFP Wayne Rooney (c) AFP

Bola.net - Bek Inggris, Eric Dier, mengatakan bahwa keputusan Wayne Rooney pensiun dari tim nasional adalah kabar yang menyedihkan untuk sepakbola Inggris.

Top skorer sepanjang masa tim Tiga Singa itu memutuskan gantung sepatu di level Internasional bulan lalu, setelah mengoleksi 119 caps - 23 di antaranya sebagai kapten - dan mencetak 53 gol.

Dier memberikan pujian setinggi langit pada Rooney, yang sering membantu para pemain muda di ruang ganti, namun mengakui bahwa kepergiannya akan membuka ruang bagi pemain lain bersinar.

Eric DierEric Dier

"Semua orang tidak melihat apa yang dilakukan Wayne untuk saya dan Dele Alli dan pemain muda lainnya ketika mereka pertama kali bergabung dengan tim nasional, cara dia membantu kami," tutur Dier di The Times.

"Saya tak berpikir Wayne menghalangi perkembangan kami atau terlalu mengawasi kami, namun sekarang ada pemain lain yang bisa muncul dan menggantikan perannya."

Inggris baru saja menang 2-1 atas Slovakia di Wembley dan hanya terpisah satu kemenangan dari satu tempat di putaran final Piala Dunia 2018.

KOMENTAR