Diego Alonso Bela Para Pemainnya setelah Gagal Bawa Uruguay ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Serafin Unus Pasi | 3 Desember 2022, 06:58
Diego Alonso Bela Para Pemainnya setelah Gagal Bawa Uruguay ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022
Luis Suarez menanduk bola di laga Ghana vs Uruguay di matchday 3 Grup H Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Jumat (02/12/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Themba Hadebe

Bola.net - Timnas Uruguay berhasil mendapatkan kemenangan perdana mereka di Piala Dunia 2022 setelah kalahkan Ghana pada Jumat (2/12/2022). Meskipun menang dua gol tanpa balas, Uruguay harus rela kehilangan satu tiket ke babak 16 besar.

Kemenangan atas Ghana hanya mampu menempatkan Uruguay di posisi tiga klasemen akhir Grup H. Uruguay yang mengoleksi poin yang sama dengan Korea Selatan, kalah agresivitas gol dari wakil Asia tersebut.

Banyak pihak yang menilai, tersingkirnya Uruguay di Piala Dunia 2022 tidak begitu mengejutkan mengingat permainan yang ditampilkan sejauh ini. Meskipun begitu, Diego Alonso tetap membela para pemainnya dan menegaskan kerja keras yang dilakukan Uruguay selama ini.

“Semua orang bisa melihat apa yang terjadi pada kami di pertandingan lain (Korea Selatan dan Portugal). Saya tahu bahwa para pemain saya memberikan segalanya,” terang Alonso dikutip dari Fotmob.

1 dari 2 halaman

Uruguay Telah Bekerja Keras

Giorgian De Arrascaeta merayakan golnya di laga Ghana vs Uruguay di matchday 3 Grup H Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Jumat (02/12/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Darko Vojinovic

Giorgian De Arrascaeta merayakan golnya di laga Ghana vs Uruguay di matchday 3 Grup H Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Jumat (02/12/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Darko Vojinovic

Uruguay mengawali Piala Dunia 2022 dengan hasil buruk di dua laga awal Grup H. Menghadapi Korea Selatan dan Portugal, Uruguay hanya mampu mendapatkan satu poin tanpa mencetak satu gol pun.

Meskipun menang di laga pamungkas, tentu saja tidak menutup fakta di dua laga sebelumnya. Alhasil Uruguay tetap harus tersingkir dari Piala Dunia 2022 karena kalah bersaing dengan Korea Selatan.

Kegagalan itu akhirnya memunculkan banyak kritik pada para pemain Uruguay. Menanggapi hal tersebut, Diego Alonso mencoba menjadi tembok bagi para pemain Uruguay.

"Sejak hari pertama, saya percaya pada pemain saya dan mereka merespons di lapangan. Saya sangat bangga dengan apa yang kami lakukan.

"Semua yang kami lakukan spektakuler. Saya sangat menyesal kami tersingkir, karena saya benar-benar percaya pada para pemain ini dan apa yang bisa kami capai di Piala Dunia ini, (itu semua karena) karakter mereka, determinasi mereka," terang Alonso.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup H Piala Dunia 2022

Sumber: Fotmob

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR