BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dalam Hal Permainan, Inggris Diklaim Tak Tertinggal Jauh dari Barcelona

18-06-2019 09:32 | Afdholud Dzikry

Phil Neville saat sesi latihan bersama timnas wanita Inggris. (c) AP Photo Phil Neville saat sesi latihan bersama timnas wanita Inggris. (c) AP Photo

Bola.net - Toni Duggan yakin bahwa tim nasional wanita Inggris asuhan Phil Neville tak jauh tertinggal dari Barcelona dalam hal memainkan bola dari belakang.

Duggan yang bermain sebagai penyerang merupakan pemain tim wanita Barcelona. Dia bergabung dengan Barcelona dari Manchester City dan telah mencetak 22 gol dalam 72 penampilannya bersama timnas wanita Inggris.

Pemain berusia 27 tahun -yang sudah siap bermain melawan Jepang setelah di dua laga pertama Inggris absen karena masalah paha- mengatakan bahwa tim asuhan Phil Neville mendekati Barcelona dalam hal permainan.

"Kami bermain dari belakang dan Barcelona telah melakukannya selama bertahun-tahun. Mereka telah melakukannya sejak mereka masih balita, jadi ini begitu alami bagi mereka, dan kami tak tertinggal jauh," ujarnya seperti dilansir Sportsmole.

"Saya pikir itulah cara yang Phil Neville ingin kami mainkan. Tentu dia sudah pernah berada di Spanyol juga dan mungkin membawa beberapa idenya dari Valencia saat ia menjadi staf pelatih pada 2015-2016 dan membawanya kepada kami," sambungnya.

"Para pemain begitu percaya diri sekarang dalam memainkan bola dari belakang. Mereka benar-benar berani dan percaya diri ketika membawa bola dibandingkan empat atau lima tahun lalu, di mana itu bukan mindset kami untuk melakukannya."

Kemudian Duggan juga ditanya soal apa yang berbeda dari Phil Neville dengan gaya main pelatih sebelumnya, Mark Sampson. Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!.

1 dari 2 halaman

Pujian Pada Neville

Pendahulu Neville, Mark Sampson membawa Inggris mencapai performa terbaiknya di Piala Dunia Wanita, yakni berada di tempat ketiga di turnamen 2015 di Kanada dan mencapai semifinal Euro 2017 di Belanda.

Dalam hal perbedaan gaya antara Sampson dan Neville, Duggan mengatakan: "Setiap manajer akan membawa filosofi mereka masing-masing."

"Kami sangat sukses bersama Mark Sampson karena mungkin tim-tim lain tak memperkirakan kami bermain dengan cara seperti yang kami mainkan. Kami bermain begitu direct dan kami bermain dengan kekuatan para pemain tertentu di dalam tim," lanjutnya.

"Kemudian Neville datang dengan filosofinya dan itu akan cocok dengan individu yang berbeda. Itulah sepakbola, itu hal yang wajar. Tapi ini bukan berarti mengatakan bahwa kami akan lebih atau kurang sukses bersama Neville dibandingkan dengan Sampson," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Paling Penting Keseimbangan

Duggan kemudian juga menekankan bahwa perubahan gaya bermain dalam timnas wanita Inggris bukan berarti gaya sepakbola direct dengan memainkan bola-bola panjang tak akan mereka gunakan.

"Sepak bola adalah soal transisi. Saya pikir setiap orang akan mencoba untuk bermain dari belakang saat ini, dan saya kira kami melakukannya dengan baik," lanjutnya.

"Cara pemain berlatih, jumlah umpan-umpan yang mereka lakukan dan betapa nyamannya kami dibandingkan empat atau lima tahun lalu, kami telah melalui jalan panjang. Ini bukan berarti memainkan bola dari belakang membuat kita tak pernah lagi memainkan bola-bola panjang. Kami tetap akan melakukannya karena kami punya banyak pemain cepat. Ini hanya soal menemukan keseimbangan," tutupnya.

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR