BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dahulu Inggris Pernah Menakutkan dengan Gerrard, Lampard, Terry, Ferdinand, dan Ashley Cole

21-03-2019 10:40 | Richard Andreas

Skuat Inggris rayakan gol Kane ke gawang Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (18/11). (c) AFP Skuat Inggris rayakan gol Kane ke gawang Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (18/11). (c) AFP

Bola.net - Bek timnas Inggris, Kyle Walker membeberkan perbedaan masif antara situasi timnas Inggris pada era keemasan dengan saat ini. Dia mengakui dahulu Inggris terasa lebih menakutkan.

Walker pertama dipanggil timnas Inggris delapan tahun lalu. Saat itu masih ada pemain-pemain besar seperti Steven Gerrard, Frank Lampard, John Terry, Rio Ferdinand, juga Ashley Cole. Itulah skuat yang disebut Golden Generation.

Kini, sejak ditangani Gareth Southgahe, Inggris mengalami perubahan masif. Ada lebih banyak pemain-pemain muda berbakat yang seumuran. Hal ini membuat Walker mendapati perasaan yang berbeda.

Apa saja perbedaannya? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sempat Menakutkan

Sebagai pemain muda yang bergabung dengan tim senior Inggris beberapa tahun lalu, Walker merasa nyalinya ciut. Ada banyak pemain senior yang dia kagumi, yang berada satu tim dengan dia.

"Ketika saya bergabung dahulu, situasinya sedikit berbeda, delapan tahun lalu," buka Walker kepada Express.

"Ada lebih banyak pemain senior - Steven Gerrard, Frank Lampard, John Terry, Rio Ferdinand, Ashley Cole."

"Ada banyak karakter di ruang ganti dan sebagai pemain 20 tahun yang baru tiba, itu sedikit menakutkan," lanjut dia.

2 dari 2 halaman

Sekarang Lebih Nyaman

Kini, Walker merasa situasi di timnas Inggris jauh lebih nyaman. Ada banyak pemain yang seusia, dan hal ini membuat mereka bisa membaur dengan lebih baik.

"Sekarang ada lebih banyak pemain dengan grup usia saya. Kami semua melakoni hal yang mirip - entah itu bermain Playstation atau bermain FIFA."

"Kami bergaul dengan satu sama lain jadi ketika ada pemain baru datang mereka bisa langsung merasa nyaman," tutupnya.

Pada jeda Internasional kali ini, ada beberapa pemain muda yang dipanggil tim senior Inggris, seperti Jadon Sancho, Declan Rice, dan Callum Hudson-Odoi.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR