BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Conte Ratapi Kegagalan Italia

18-11-2017 17:30 | Serafin Unus Pasi

Antonio Conte, Arsenal vs Chelsea 24 September 2016 (c) AFP Antonio Conte, Arsenal vs Chelsea 24 September 2016 (c) AFP

Bola.net - Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengaku sedih dengan kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Conte menyebut ini adalah momen yang buruk bagi sepakbola Italia.

Seperti yang sudah diketahui, Italia gagal memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. Mereka harus tumbang dengan agregat 1-0 kontra Swedia di babak playoff baru-baru ini.

Kegagalan ini merupakan kegagalan besar bagi Italia. Pasalnya ini kali pertama Gli Azzurri gagal bermain di Piala Dunia semenjak tahun 1958 silam.

ItaliaItalia

Conte sendiri mengaku sangat sedih dengan kegagalan Gli Azzurri ini. "Perasaan saya sama dengan masyarakat Italia lainnya," buka Conte kepada SOccerway.

"Pertama-tama saya merasa sangat sedih. Ini adalah momen buruk bagi perkembangan sepakbola Italia karena untuk pertama kalinya dalam 60 tahun terakhir kita gagal ke Piala Dunia. Kalian semua tahu betul apa arti penting sepakbola bagi Italia."

"Kegagalan ini bukan kesalahan satu, dua atau tiga orang. Untuk kasus ini, saya merasa ini juga merupakan kegagalan saya, kegagalan kalian [media] dan juga kegagalan Italia."

"Saat ini adalah momen yang sangat menyedihkan bagi kita semua. Namun kita harus menggunakan kesempatan ini untuk merefleksikan diri dan mencari solusi yang tepat, bukan hanya dengan kata-kata melainkan juga dengan tindakan." tandas mantan pelatih Timnas Italia tersebut.

KOMENTAR