Christian Eriksen Comeback ke Timnas Denmark dan Langsung Cetak Gol

Aga Deta | 27 Maret 2022, 05:51
Gelandang timnas Denmark Christian Eriksen. (c) AP Photo
Gelandang timnas Denmark Christian Eriksen. (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Denmark menjalani pertandingan persahabatan melawan Belanda, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB. Laga di Johan Cruyff Arena ini menjadi ajang comeback bagi gelandang Denmark, Christian Eriksen.

Eriksen terakhir kali membela Timnas Denmark pada pertandingan kontra Finlandia di Euro 2020. Saat itu dia sempat kolaps karena mengalami masalah jantung.

Banyak yang menduga bahwa karier Eriksen sebagai pesepak bola sudah tamat karena kondisi kesehatannya. Namun, pada pertandingan melawan Belanda ini, Eriksen justru tampil sangat impresif.

1 dari 2 halaman

Langsung Cetak Gol

Pemain yang kini membela Brentford tersebut bermain sejak menit ke-46 kala melawan Belanda. Pelatih Kasper Hjulmand memasukkan Eriksen sebagai pengganti Jesper Lindstroem.

Tak butuh waktu lama bagi Eriksen untuk mencetak gol. Pemain berusia 30 tahun itu langsung menjebol gawang Belanda dalam waktu 54 detik setelah masuk ke lapangan.

Mendapat umpan dari Andreas Skov Olsen, Eriksen langsung menyepak bola dan masuk ke gawang. Itu merupakan gol kedua Denmark di laga melawan Belanda.

2 dari 2 halaman

Tetap Kalah

Sayangnya, gol Eriksen tersebut tidak mampu membawa Denmark meraih kemenangan. Tim Dinamit kalah dengan skor 2-4 melawan tuan rumah Belanda.

Tuan rumah membuka skor melalui Steven Bergwijn. Jannik Vestergaard sempat membuat kedudukan menjadi imbang.

Oranje kembali unggul lewat Nathan Ake dan tendangan penalti Memphis Depay. Eriksen sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3.

Bergwijn mencetak gol keduanya usai memanfaatkan umpan Frenkie de Jong. Skor 4-2 untuk keunggulan Belanda tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR