BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Sapu Bersih Penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2021 Lewat Thomas Tuchel dan Emma Hayes

18-01-2022 03:18 | Ari Prayoga

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Klub Inggris, Chelsea sukses menyapu bersih penghargaan pelatih terbaik dunia di The Best FIFA Football Awards 2021 lewat Thomas Tuchel di sektor pria dan Emma Hayes di kateogori wanita.

Kepastian Tuchel dan Hayes meraih penghargaan pelatih terbaik dunia ini didapat dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

Di kategori pria, Tuchel berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni manajer Manchester City, Pep Guardiola dan pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini.

Sementara itu, Hayes di kategori wanita berhasil mengalahkan pelatih tim Barcelona Femeni, Lluis Cortes dan pelatih Belanda, Sarina Wiegman.

1 dari 3 halaman

Prestasi Thomas Tuchel

Meski baru menangani Chelsea sejak Januari 2021 lalu, akan tetapi pria asal Jerman tersebut sudah berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions bagi timnya.

Hebatnya, perjalanan Chelsea semenjak dipegang Tuchel sungguh luar biasa. The Blues sempat mencatatkan tak terkalahkan alias unbeaten dalam 14 laga beruntun.

Tuchel pun menjadi pelatih pertama yang mengantar timnya masuk ke final Liga Champions dalam dua musim beruntun, setelah musim sebelumnya ia melakukannya bersama PSG.

Setelah juara Liga Champions, Tuchel juga sukses mempersembahkan trofi Piala Super Eropa usai timnya menundukkan Villarreal lewat babak adu penalti.

2 dari 3 halaman

Komentar Thomas Tuchel

Dalam pidatonya usai menerima penghargaan ini, Tuchel pun mengaku sangat bersyukur bisa menangani tim sekelas Chelsea yang membantunya menjadi sosok pelatih yang lebih baik.

"Saya baru saja pulang dari latihan, ini sangat tidak nyata, saya merasa sedikit tidak nyaman!" tutur Tuchel.

“Saya menikmati perjalanan yang saya jalani. Saya cocok di Chelsea. Saya bersyukur memiliki orang-orang luar biasa di sekitar saya di klub. Kami masih mengikuti tujuan kami dan mencoba bersaing di level tertinggi."

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: FIFA

KOMENTAR