Cetak Brace, Didier Deschamps: Ini Bukan Performa Terbaik Mbappe!

Editor Bolanet | 5 Desember 2022, 04:04
Cetak Brace, Didier Deschamps: Ini Bukan Performa Terbaik Mbappe!
Selebrasi Kylian Mbappe dalam laga Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia, Minggu (4/12/2022) (c) AP Photo/Christophe Ena

Bola.net - Timnas Prancis berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah kalahkan Polandia pada Minggu (4/12/2022). Tim asuhan Didier Deschamps ini berhasil menang 3-1 berkat aksi Olivier Giroud dan Kylian Mbappe.

Giroud berhasil mencetak gol pembuka di menit 44 yang menjadikannya top skor sepanjang masa Prancis melewati Thierry Henry. Sementara dua gol sisanya diborong Kylian Mbappe di babak kedua.

Dua gol tersebut berhasil membawa Mbappe menjadi top skor Piala Dunia 2022 sementara dengan lima gol. Meskipun begitu, Deschamps merasa penampilan Mbappe melawan Polandia bukanlah performa terbaiknya.

“Dia (Mbappe) tidak menampilkan pertandingan terbaiknya malam ini, saya tidak ingin menuduhnya apa pun, dan dia tahu itu sendiri. Tapi dia bisa mengubah pertandingan dalam sekejap,” ujar Deschamps dikutip dari Fotmob.

1 dari 2 halaman

Prancis Butuh Mbappe

Penyerang Prancis di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe (c) AP Photo/Martin Meissner

Penyerang Prancis di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe (c) AP Photo/Martin Meissner

Didier Deschamps memang mengatakan Mbappe belum menunjukan performa terbaiknya di laga melawan Polandia. Namun Deschamps tetap memuji penampilan Mbappe dengan dua golnya tersebut.

Deschamps bahkan mengatakan bahwa Prancis sangat membutuhkan sosok Mbappe saat ini. wajar saja, Mbappe menumbangkan lima dari sembilan gol Prancis di Piala Dunia 2022 sejauh ini. Torehan itu bahkan membuat nama Mbappe berada tepat di bawah Just Fontaine yang menjadi top skor sepanjang masa Prancis di Piala Dunia.

"Dia bermain dengan sangat gembira. Kami ingin berbagi senyuman itu dengannya. Prancis membutuhkan Kylian Mbappe yang hebat malam ini, dan mereka mendapatkannya," terang Deschamps.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Puji Pencapaian Giroud

Selebrasi Olivier Giroud dan Kylian Mbappe usai cetak gol di laga Prancis vs Polandia, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Selebrasi Olivier Giroud dan Kylian Mbappe usai cetak gol di laga Prancis vs Polandia, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Tak hanya Mbappe yang tampil bagus saat melawan Polandia, Olivier Giroud juga layak mendapatkan pujian berkat satu golnya. Terlebih gol tersebut berhasil memecahkan rekor gol legenda hidup Prancis, Thierry Henry.

“Olivier selalu menjadi pemain penting. Empat tahun lalu (Piala Dunia 2018) dia tidak mencetak gol, tapi dia pemain yang sangat penting bagi kami. Ada masa-masa sulit baginya dalam kariernya,” terang Deschamps.

“Hari ini kita melihat kualitasnya. Dia sering dikritik tetapi berhasil tetap kuat, kuat secara mental. Itu adalah rekor yang sangat sulit, karena Thierry Henry sebelum dia,” tambah Deschamps.

Saat ini mungkin saja Giroud bisa menikmati puncak pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang sejarah dengan 52 gol. Namun Mbappe yang masih berusia 23 tahun, siap memecahkan rekor Giroud di masa depan.

"Ada seorang pria di sebelah saya (Mbappe) yang mungkin akan mematahkannya suatu hari nanti. mencetak begitu banyak gol di level internasional adalah pencapaian yang luar biasa," ujar Deschamps.

Sumber: Fotmob

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR