Cedera di Laga Marseille vs Tottenham, Son Heung-min Absen Lawan Liverpool & tak Ikut ke Piala Dunia 2022?

Dimas Ardi Prasetya | 3 November 2022, 17:46
Cedera di Laga Marseille vs Tottenham, Son Heung-min Absen Lawan Liverpool & tak Ikut ke Piala Dunia 2022?
Penyerang Tottenham, Son Heung-min, meninggalkan lapangan akibat cedera di laga Grup D Liga Champions 2022/2023 lawan Marseille di Stade Velodrome, Selasa (01/11/2022). AP Photo

Bola.net - Son Heung-min bakal absen di laga lawan Liverpool dan mungkin juga gagal membela Korea Selatan di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera wajah yang cukup parah.

Son baru saja membela Tottenham melawan Marseille di matchday 6 Grup D Liga Champions 2022/2023 di Stade Velodrome di Prancis, Rabu (02/11/2022) dini hari WIB. Ia tampil sebagai starter mendampingi Harry Kane.

Namun pada menit ke-23 Son bertabrakan dengan Chancel Mbemba dalam duel udara. Setelah mendapat perawaran, Son akhirnya harus ditarik keluar dari lapangan pada menit ke-29.

Ia digantikan Yves Bissouama. Meski tanpa Son, Spurs akhirnya bisa menang tipis 2-1 atas Marseille.

1 dari 4 halaman

Son Harus Jalani Operasi

Saat ditarik keluar, terlihat bahwa wajah bagian kiri Son Heung-min terlihat bengkak. Cederanya ternyata memang separah yang terlihat.

Pihak Tottenham akhirnya merilis pernyataan bahwa Son harus menjalani operasi demi memulihkan cederanya itu. Belum bisa dipastikan berapa lama nantinya pemain 30 tahun itu harus absen dari lapangan hijau.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa Heung-Min Son akan menjalani operasi untuk menstabilkan patah tulang di sekitar mata kirinya."

"Pemain internasional Korea Selatan mengalami cedera selama paruh pertama kemenangan Liga Champions UEFA Selasa di Olympique Marseille."

"Setelah operasi, Son akan memulai rehabilitasi dengan staf medis kami dan kami akan memperbarui pendukung lebih lanjut pada waktunya." Demikian pernyataan Tottenham di laman resminya.

2 dari 4 halaman

Absen Lawan Liverpool

Dengan adanya konfirmasi bahwa Son Heung-min harus menjalani operasi, maka bisa dipastikan ia akan absen di laga lawan Liverpool. Tottenham akan berduel lawan The Reds di Tottenham Stadium pada hari Minggu, 6 November 2022.

Ini tentunya adalah sebuah pukulan besar bagi Tottenham. Sebab Son adalah salah satu pemain andalannya dan tandem serasi Harry Kane.

Absennya Son juga tentu membuat Antono Conte makin pusing. Sebab ada dua pemain yang disebut bisa saja absen lawan Liverpool.

Spurs mungkin tak akan diperkuat oleh beknya, Cristian Romero. Demikian juga penyerang asal Brasil, Richarlison.

3 dari 4 halaman

Son Absen di Piala Dunia 2022?

Aksi penyerang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min (kanan), saat berlaga lawan Iran di babak final Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Seoul World Cup Stadium, Seoul, Kamis (24/03/2022).

Aksi penyerang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min (kanan), saat berlaga lawan Iran di babak final Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Seoul World Cup Stadium, Seoul, Kamis (24/03/2022).

Cedera itu juga membuat Son Heung-min mungkin akan absen membela Korea Selatan di pentas Piala Dunia 2022. Tim asuhan Paulo Bento itu tentu akan merugi jika Son absen.

Sebab Son adalah pemain andalan mereka di lini serang. Ia juga kapten Korsel.

Di Piala Dunia 2022 nanti, Korsel tergabung di Grup H. Mereka akan satu grup dengan Uruguay, Ghana, dan Portugal.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR