Bukan Cedera, Paulo Dybala Belum Bela Argentina karena Masalah Teknis

Abdi Rafi Akmal | 30 November 2022, 01:20
Bukan Cedera, Paulo Dybala Belum Bela Argentina karena Masalah Teknis
Selebrasi Paulo Dybala usai mencetak gol di laga AS Roma vs HJK Helsinki, Liga Europa 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Keberadaan Paulo Dybala di skuad Argentina dipertanyakan karena belum diberi kesempatan bermain. Di saat banyak orang menganggap Dybala masih cedera, pelatih Lionel Scaloni membantahnya.

Menurut penjelasannya, Dybala sudah mulai pulih dari cedera yang sempat menghantamnya sebelum Piala Dunia 2022. Jadi untuk dimainkan, pemain berusia 29 tahun itu sebetulnya sudah siap.

Namun, Dybala tidak kunjung mendapatkan kesempatan bermain. Ia kalah saing dengan gelandang Argentina lain, seperti Guido Rodriguez, Enzo Fernandez, Alejandro Gomez, dan beberapa pemain lainnya.

Scaloni menegaskan bahwa Dybala tidak dimainkan bukan perkara kondisinya yang belum fit. Pemain AS Roma itu tidak dimainkan karena murni masalah teknis.

1 dari 3 halaman

Diharap Tenang

Scaloni meminta kepada para penggemar Argentina untuk tenang-tenang saja. Dybala hanya perlu momen yang tepat untuk tampil di Piala Dunia 2022.

“Jika dia belum dimainkan, itu berarti hanya karena keputusan teknis. Tenang saja, Paulo [Dybala] baik-baik saja, dia tetap mendukung timnas dari luar,” kata Scaloni dilansir di Pazzi Di Fanta.

“Tentu saja dia ingin bermain lebih banyak. Tapi bukan berarti hal itu tidak akan terjadi dalam beberapa pertandingan Piala Dunia,” tambahnya.

2 dari 3 halaman

Dybala Bisa Main di Laga Krusial

Di laga terakhir, Argentina masih harus menghadapi Argentina. Pertandingan ini sangat krusial untuk kelolosan Albiceleste.

Argentina baru mengumpulkan tiga poin dari dua laga. Di sisi lain, Polandia berada di puncak klasemen dengan koleksi empat poin.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa Dybala pada akhirnya akan dimainkan di laga krusial tersebut.

Sumber: Pazzi Di Fanta

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR