BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Buffon: Italia tak Akan Bermasalah Usai Saya Pensiun

24-03-2017 09:25 | Afdholud Dzikry

Gianluigi Buffon (c) Juventus.com Gianluigi Buffon (c) Juventus.com

Bola.net - Gianluigi Buffon menjamin timnas Italia tak akan memiliki masalah apapun setelah kepergiannya nanti. Ini karena Azzurri punya bakat-bakat kiper besar pada diri Gianluigi Donnarumma, Mattia Perin dan Alex Meret.

Kapten Italia tersebut akan memainkan pertandingan ke-1000 saat melawan Albania. Namun di usianya yang sudah 39 tahun, karir kiper Juventus tersebut tak akan lama lagi.

Berbicara jelang pertandingan kualifikasi Piala DUnia 2018 akhir pekan ini, Buffon mengatakan bahwa kekhawatiran tentang penerusnya nanti tak beralasan. Pasalnya, Italia telah memiliki bakat-bakat besar yang akan membuat masa depan Italia cerah.

"Ini capaian hebat. Saya senang tapi saya tak ingin pergi ke lapangan dengan emosi berbeda dibandingkan pertandingan ke-999 saya," ujarnya kepada Sky Sport Italia.

"Yang paling menarik adalah selalu yang pertama, apakah itu di Serie A atau tim nasional," tambahnya.

"Donnarumma dan Meret? Saya merasa senang ketika saya melihat mereka, saya bangga masih bisa di sini dengan mereka untuk melihat mereka berkembang dan menikmati potensi besar mereka. Saya senang bahwa Italia tak akan memiliki masalah apapun setelah saya, dengan mereka ditambah Perin dan Emil Audero, saya tak akan memiliki penyesalan," tandasnya.

KOMENTAR