Brasil Kandas di Tangan Kroasia, Thiago Silva Ungkap Rasa Kecewanya

Editor Bolanet | 10 Desember 2022, 03:36
Brasil Kandas di Tangan Kroasia, Thiago Silva Ungkap Rasa Kecewanya
Ekspresi kesedihan para pemain Brasil usai dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Manu Fernandez

Bola.net - Juara lima kali, Brasil harus menerima kenyataan pahit usai takluk di tangan Kroasia pada babak perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12/2022) malam WIB. Selecao kandas oleh sang lawan lewat drama adu penalti 2-4 di Education City Stadium.

Neymar sempat beri keunggulan Brasil lewat golnya di menit 105+1, namun pemain Kroasia mampu mencetak gol penyama kedudukan sehingga pertandingan tersebut berlanjut ke babak tos-tosan. Seusai laga, kapten Thiago Silva menggambarkan rasa kecewanya usai disingkirkan oleh Vatreni.

"Itu sulit. Saya telah melalui beberapa kekecewaan dalam hidup saya dan ketika kami kehilangan sesuatu yang penting yang kami miliki sebagai tujuan, itu sangat menyakitkan," kata bek berusia 38 tahun seperti dilansir dari laman Terra Esportes.

Dengan hasil ini, timnas Brasil menorehkan catatan yang sama ketika mereka mengikuti Piala Dunia 2018. Saat itu, Selecao juga kandas di babak perempat final setelah mereka kalah lawan Belgia.

Simak komentar Thiago Silva lebih lanjut di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kehilangan Konsentrasi

Thiago Silva kemudian mengatakan rekan-rekannya merasa sedang di atas angin usai Neymar mencetak gol. Hingga, hal itu menyebabkan Selecao kehilangan konsentrasi dan mereka dihukum oleh gol yang dicetak pemain Kroasia.

“Saya pikir tiba-tiba kami kehilangan konsentrasi. Kami tidak terbiasa dipukul saat istirahat seperti itu. Kami menjadi sedikit tidak terorganisir dan dari sanalah gol itu berasal," kata Silva.

2 dari 2 halaman

Kubur Angkat Trofi Piala Dunia

Pemain Chelsea ini juga mengutarakan kemungkinan Piala Dunia 2022 merupakan ajang internasional terakhirnya bersama timnas Brasil. Ia mengungkapkannya secara gamblang dengan kesempatannya untuk mengangkat trofi Piala Dunia sudah tertutup rapat.

"Sayangnya sebagai pemain saya tidak akan bisa mengangkat trofi ini. Tetapi siapa tahu, di masa depan saya akan mendapat kesempatan dalam peran lain," ucapnya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: Terra Esportes

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR