Imbang Lawan Kamerun, Begini Dalih Bos Serbia

Serafin Unus Pasi | 28 November 2022, 23:14
Imbang Lawan Kamerun, Begini Dalih Bos Serbia
Andrija Zivkovic (kiri) berduel dengan Tolo Nouhou (kanan) di laga Piala Dunia 2022 antara Serbia vs Kamerun, Senin (28/11/2022) (c) AP Photo/Francisco Seco

Bola.net - Timnas Serbia harus rela hanya mendapatkan satu poin setelah bermain imbang lawan Kamerun di Piala Dunia 2022. Pelatih Serbia, Dragan Stojkovic beralasan bahwa timnya mengalami kelelahan di babak kedua hingga akhirnya ditahan imbang 3-3 oleh Kamerun pada Senin (28/11/2022).

Padahal Serbia saat itu mampu memimpin dengan skor 3-1 hingga menit 60 babak kedua. Namun sayangnya Serbia harus kecolongan dua gol hanya dalam waktu tiga menit saja lewat aksi brilian Vincent Aboubakar yang mencetak satu gol dan satu assist.

Serbia sebenarnya mengendalikan permainan dengan catatan penguasaan bola sebesar 59 persen. Namun masuknya Aboubakar di babak kedua mampu memanfaatkan kelelahan yang dialami Serbia dengan skema serangan balik cepat.

“Kami mengendalikan pertandingan dan bermain dengan cara yang kami bisa tetapi dua kesalahan (dua gol Kamerun) ini sangat menentukan. Ini seharusnya tidak terjadi tetapi karena kelelahan dan kurangnya konsentrasi itu adalah hasil imbang,” ujar Stojkovic dikutip dari Fotmob.

1 dari 2 halaman

Serbia Kurang Konsentrasi

Vincent Aboubakar memperdaya Vanja Milinkovic-Savic di laga Serbia vs Kamerun, Senin (28/11/2022) (c) AP Photo/Manu Fernandez

Vincent Aboubakar memperdaya Vanja Milinkovic-Savic di laga Serbia vs Kamerun, Senin (28/11/2022) (c) AP Photo/Manu Fernandez

Serbia yang unggul dua gol seharusnya bisa mengakhiri laga dengan kemenangan bagi mereka. namun lini pertahanan yang kurang fokus membuat Serbia kecolongan di menit 63 dan 66.

Dragan Stojkovic merasa para pemainnya kehilangan konsentrasi dalam bertahan sehingga tak bisa mengakhiri laga dengan kemenangan. Sebelumnya, Serbia juga kecolongan dua gol ketika laga memasuki menit 60 saat melawan Brasil.

“Kami seharusnya menyelesaikan pertandingan dengan cara yang lebih cerdas. Kami harus lebih berkonsentrasi, terutama dalam bertahan. Kesalahan seperti itu tidak boleh terjadi atau terulang lagi," terang Stojkovic.

Selanjutnya Serbia akan menjalani laga penentuan menghadapi Swiss pada Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Meskipun begitu, Serbia mau tidak mau menyandarkan nasibnya pada Brasil agar mampu menaklukan Swiss di laga kedua mereka.

“Kami memiliki peluang (lolos ke 16 besar). Kita (Serbia) sepertinya menyukai jalan sulit untuk mencapai tujuan,” tambah Stojkovic tentang peluang Serbia.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup G Piala Dunia 2022

Sumber: Fotmob dan Sofascore

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR