BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bos Senegal: Sadio Mane Sudah Jadi Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

19-06-2018 17:20 | Asad Arifin

Sadio Mane (c) lfc Sadio Mane (c) lfc

Bola.net - Sebuah pujian besar diberikan Aliou Cisse kepada Sadio Mane. Pelatih Timnas Senegal itu menilai Mane kini sudah bisa dijajarkan dengan pemain-pemain terbaik dunia.

Mane sendiri karirnya mulai meroket saat bergabung dengan Liverpool. Dalam dua tahun terakhir, ia menjadi andalan Jurgen Klopp di lini serang The Reds, di mana musim lalu ia mengemas 20 gol bagi tim asal Merseyside tersebut.

Mane sendiri saat ini bergabung dengan Timnas Senegal untuk Piala Dunia 2018. Ia akan memulai debutnya di Piala Dunia pada partai melawan Polandia nanti malam.

Cisse percaya bahwa Mane saat ini sudah layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia. "Mane adalah pemain yang unik dan tidak bisa dibandingkan dengan pemain Senegal lain," ujar Cisse yang dikutip BBC Sport.

1 dari 3 halaman

Pemain Terbaik

Dengan kemampuannya yang di atas rata-rata, Cisse percaya Mane bisa menjadi pemain penentu bagi Senegal di Piala Dunia 2018 ini.

"Mane bisa membuat perbedaan bagi tim kami. Dia sudah menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan anda tidak bisa membantah hal ini."

"Dia bermain untuk salah satu klub paling ikonik di dunia, di mana ia menjadi andalan di salah satu klub terbaik di Eropa tersebut.
2 dari 3 halaman

Tidak Ketergantungan

Meski berharap tuah Mane, Cisse percaya bahwa Senegal punya banyak pemain yang bisa menjadi pembeda selain Mane.

"Mane sangat unik karena dia tidak bisa diprediksi. Itulah yang membuat dirinya menjadi pemain yang hebat."

"Senegal bukan hanya Sadio Mane. Dia memiliki tim yang bagus yang dibangun di sekitarnya dan ia mendapatkan dukungan penuh dari kami." tandasnya.
3 dari 3 halaman

Andalan Senegal

Mane sendiri mendapatkan debutnya di Timnas Senegal di tahun 2012 saat ia masih berusia 20 tahun. Ia sudah mengoleksi 51 Caps untuk Senegal dan sudah mencetak 14 gol bagi negaranya.



KOMENTAR