BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bintang Muda Liverpool Berpeluang Ikuti Jejak Gareth Bale

14-03-2017 20:58 | Asad Arifin

Ben Woodburn (c) AFP Ben Woodburn (c) AFP

Bola.net - Bintang muda Liverpool, Ben Woodburn dikabarkan akan segera mendapatkan panggilan untuk membela timnas Wales. Ia punya kesempatan untuk mengikuti jejak Gareth Bale sebagai pemain muda yang mendapatkan debut untuk Wales.

Woodburn saat ini baru berusia 17 tahun. Jika mendapatkan debut pada pekan internasional di akhir bulan nanti, maka Woodburn akan jadi pemain termuda ketiga yang menjalani debut bersama timnas senior Wales.

Rekor debut palung muda timnas Wales saat ini dipegang oleh Harry Wilson yang mendapat debut pada tahun 2013. Gareth Bale yang menjalani debut pada usia 16 tahun 315 hari menjadi pemain muda kedua yang tampil di timnas senior Wales.

"Woodburn saat ini sudah mengetuk pintu untuk masuk timnas senior," ujar pelatih timnas Wales, Chris Coleman.

"Yang pasti adalah ada banyak pemain muda di klub ini. Kami membutuhkannya. Kami senang dengan skuat yang tersedia. Mereka akan membuat hal-hal istimewa saat kesempatan itu datang," sambung Coleman.

Ben WoodburnBen Woodburn

Wales akan mengumumkan skuat terbarunya pada pekan ini. Selanjutnya, pada pemain yang dipanggil akan disiapkan untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018 yakni melawan Republik Irladia (25/3).

Woodburn sendiri bukan sosok yang asing bagi timnas Wales. Ia sudah pernah menjalani laga bersama dengan kelompok usia U-15 hingga U-19.

KOMENTAR