BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Berbeda dengan Euro 2016, Inggris Diklaim Bisa Jadi Juara Euro 2020

12-06-2021 20:20 | Serafin Unus Pasi

Timnas Inggris (c) Pool via AP Timnas Inggris (c) Pool via AP

Bola.net - Sebuah rasa optimistis diapungkan Steve Holland terkait perjalanan Timnas Inggris di Euro 2020. Asisten Gareth Southgate itu yakin The Three Lions bisa melangkah jauh di turnamen ini.

Inggris selalu menjadi tim favorit di setiap turnamen antar negara. Termasuk di Euro 2020, di mana The Three Lions dijagokan menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi juara.

Namun Inggris punya sejarah yang buruk di Euro, karena mereka belum sekalipun menjuarai turnamen ini. Di edisi Euro 2016, Inggris disingkirkan Islandia di babak 16 besar, kendait Inggris pada saat itu unggulan juara.

Namun Holland optimistis bahwa di Euro 2020 ini segalanya sudah berbeda. "Kami sudah jauh lebih matang sekarang," buka Holland kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang asisten manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Terkena Tekanan

Holland menyebut ada alasan mengapa Inggris gagal di Euro 2016 silam. Ia menyebut skuat The Three Lions saat itu masih minim pengalaman sehingga mereka hancur terkena tekanan yang besar.

"Di Euro 2016 terutama di pertandingan melawan Islandia, saya rasa tim ini tidak bermain sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki,"

"Ketika tekanan itu datang menghampiri, performa para pemain menurun karena para pemain kami saat itu masih belum terbiasa menghadapi tekanan,"

2 dari 3 halaman

Sudah Lebih Matang

Holland menyebut saat ini situasi Inggris sudah berbeda. Ia menyebut tim Inggris kini lebih matang sehingga mereka siap jadi juara.

"Saat di Rusia [Piala Dunia 2018] kami mencoba agar tim ini bermain di peran dan gaya bermain yang spesifik. Saya rasa usaha kami itu berhasil karena kami bisa melangkah jauh,"

"Sekarang momennya sudah berbeda. Setengah tim kami adalah mereka yang berproses di Rusia dan bermain bersama dalam tiga tahun terakhir. Kami juga memiliki beberapa pemain muda yang bermain di klub-klub top," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Perdana

Timnas Inggris akan ditunggu laga sulit di partai pembuka Euro 2020.

Mereka akan berhadapan dengan Kroasia, tim yang menyingkirkan mereka di semi final Piala Dunia 2020 pada hari Minggu (13/6) besok.

(Sportsmole)

KOMENTAR