Berawal dari 'Where is Messi?', Berakhir dengan 'Where is Saudi?'

Gia Yuda Pradana | 1 Desember 2022, 11:11
Berawal dari 'Where is Messi?', Berakhir dengan 'Where is Saudi?'
Piala Dunia 2022: Ekspresi Firas Al-Buraikan setelah Timnas Arab Saudi gagal lolos ke babak 16 besar (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Bola.net - Timnas Arab Saudi mengawali langkah di Grup C Piala Dunia 2022 dengan sebuah kejutan besar. Mereka mengalahkan favorit juara Timnas Argentina. Namun, pada akhirnya, Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 besar, sedangkan Arab Saudi kandas.

Arab Saudi kalah 1-2 dari Meksiko pada matchday terakhir Grup C, Kamis (1/12/2022). Meksiko unggul 2-0 terlebih dahulu melalui Henry Martin menit 47 dan Luis Chavez menit 52, sedangkan Arab Saudi hanya mampu menipiskan selisih skor lewat Salem Al-Dawsari menit 90+4.

Arab Saudi, yang juga kalah 0-2 dari Polandia di laga kedua, finis dengan tiga poin di posisi terbawah. Lionel Messi dan kawan-kawan finis sebagai juara grup dengan poin enam, sedangkan keunggulan selisih gol menempatkan Polandia di atas Meksiko (masing-masing 4 poin) untuk lolos bersama Argentina.

Ketika Arab Saudi mempermalukan Argentina pada laga pertama, para pendukungnya menge-troll Argentina dengan ucapan 'where is Messi?', 'mana Messi?'. Namun, setelah laga terakhir tadi tuntas, ganti mereka yang di-troll dengan pertanyaan 'where is Saudi?', 'mana Saudi?'.

3 dari 12 halaman

Messi jauh di atas mereka

4 dari 12 halaman

Dapat salam dari Messi dan Lewandowski

5 dari 12 halaman

Buat yang nyariini Messi dan Lewandowski

6 dari 12 halaman

Mereka di babak 16 besar

7 dari 12 halaman

Ganti dicariin GOAT tuh

8 dari 12 halaman

Trennya ganti

9 dari 12 halaman

Mana Saudi? Kemungkinan ya di bandara

10 dari 12 halaman

Saudi be like: Ane di sini bro

11 dari 12 halaman

Melayang lalu terhempas

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR