Ben White Putuskan Cabut Duluan dari Skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Ada Apa?

Asad Arifin | 1 Desember 2022, 06:45
Ben White Putuskan Cabut Duluan dari Skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Ada Apa?
Ben White (c) AP Photo

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari timnas Inggris yaitu bek andalan mereka, Ben White secara mendadak mengakhiri kiprahnya lebih cepat di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 25 tahun ini telah meninggalkan markas pelatihan Inggris di Al Wakrah untuk pulang ke rumah karena "alasan pribadi".

Ben White belum bermain satu menit pun selama di Qatar, di mana Inggris sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Pemain Arsenal ini dikabarkan sudah meninggalkan markas latihan The Three Lions dan diperkirakan tidak akan kembali selama sisa turnamen.

"Ben White telah meninggalkan kamp pelatihan Inggris di Al Wakrah dan kembali ke rumah karena alasan pribadi. Bek Arsenal itu diperkirakan tidak akan kembali ke skuat untuk sisa turnamen. Kami meminta privasi pemain dihormati saat ini," bunyi pernyataan FA seperti dilansir dari laman Mirror.

Timnas Inggris akan menghadapi Senegal dalam pertandingan babak 16 besar mereka di Al Bayt Stadium pada hari Senin (5/11/2022) dini hari WIB.

1 dari 2 halaman

Karier Ben White Bersama Timnas Inggris

Ben White sudah membela timnas Inggris sejak debut pertama kali pada tahun 2021 saat menghadapi Austria di pertandingan persahabatan. Total hingga kini, ia sudah mengumpulkan empat caps.

White dibawa oleh pelatih Gareth Southgate usai penampilannya yang bagus bersama Arsenal musim ini dan juga ia pemain versatile di lini pertahanan. Ia mampu bermain di posisi bek tengah maupun bek sayap kanan dengan sama baiknya.

Bersama The Gunners, Ben White menjadi pemain andalan Mikel Arteta dalam menggalang lini pertahanan di skema yang diusung sang pelatih. Sejauh ini, eks pemain Brighton sudah bermain sebanyak 19 kali di semua ajang dan mengemas dua assist.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR